Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Seputar Jambi

Kamis, 17 November 2022 - 16:34 WIB

Adanya Program TNI Manunggal Masuk Desa, Wujudkan Mimpi Masyarakat Kembang Seri Baru

BATANGHARI – Warga Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi ini sudah bertahun-tahun bermimpi jalan penghubung antara dua kabupaten, yakni Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tebo yang minim sarana dan prasarana infastruktur bisa dibangun pihak terkait.

Beruntung, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Kodim 0415/Jambi Tahun Anggaran 2022 di wilayah Korem 042/Garuda Putih (Gapu) menyasar desa tersebut yang tergolong merupakan daerah tertinggal.

Dengan luas wilayah 26.193 hektar serta jumlah penduduk 1.982 jiwa, warga memilih hidup sebagai petani sawit dan karet. Karena itu, infrastruktur jalan yang bisa menghidupkan perekonomian masyarakat menjadi hal yang dibutuhkan saat ini.

Fauzan, salah seorang warga setempat mengaku, jalan penghubung dua kabupaten ini, yakni Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tebo biasa ditempuh dengan jarak 12 km.

“Alhamdulillah, dengan dibukanya jalan penghubung dua kabupaten tersebut, jarak tempuh dapat terpotong hingga 4 km,” ungkapnya.

Diakuinya, sarana jalan program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi ini sangat membantu sekali bagi warga, selain untuk perekonomian juga untuk pendidikan.

“Selain mobilisasi hasil perkebunan, jalan yang dibangun itu juga untuk sarana anak-anak yang bersekolah di dusunnya. Pasalnya, sebelum ini jarak yang ditempuh ke sekolah sejauh 12 kilometer,” tegas Fauzan.

Menurutnya, bagi anak-anak sekolah, jalan yang dibangun sepanjang 8,5 kilometer itu dapat memotong jarak tempuh hingga 4 kilometer.

Kades Kembang Seri Baru, Supriyono mengapresiasi program TMMD ini terutama pembukaan jalan desa. Baginya, perekonomian desa akan membaik, hasil perkebunan menjadi mudah terjual hingga dapat mensejahterakan masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih, karena desa kami terpilih untuk TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi. Nantinya jalan yang dibangun ini untuk masyarakat dan hasil produksi perkebunan masyarakat semakin mudah dan tidak perlu lagi jauh-jauh ke lokasi penjualan,” tuturnya.

BERITA TERKAIT  Keluarga Besar Camat Mersam Beserta Staf Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Tahun 2023

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Angkutan Batu bara Sudah Tak Boleh Keluar dari Mulut Tambang, Dir Lantas Polda Jambi Sampaikan Arus Lalu Lintas

Seputar Jambi

Oknum Kades Batanghari Dilaporkan Ratusan Warga ke Inspektorat, Diduga Jual Tanah TKD

Seputar Jambi

Ikhsahuddin: Saya Maju Demi Pelayanan dan Perlindungan Kepada Masyarakat Peninjauan

Seputar Jambi

Destinasi Wisata Tapah Melenggang di Batanghari Ambruk

Seputar Jambi

Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Dirlantas Polda Jambi: Yang Melintas Hanya Angkutan Sembako dan BBM

Seputar Jambi

LSM Mappan Demo Polda Jambi Terkait Kasus Graha Lansia

Seputar Jambi

Parah! PT APL Gali Akses Jalan Masyarakat Sedalam 4 Meter

Seputar Jambi

Pemotor Tewas Ditabrak di Sengkati, Truk Batubara di Bakar Masa