Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Daerah

Senin, 3 Juli 2023 - 10:28 WIB

Amir Hasibuan dan Melinda Atlet Gateball Asal Sungai Penuh Lolos PON 2024

JAMBI – Dua atlet Gateball Asal Provinsi Jambi asal Kota Sungai Penuh sukses menghadapi BK PON 2023 dan lolos Menuju PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Kepastian ini didapat seusai 2 atlet gateball Provinsi Jambi lolos babak kualifikasi (BK) PON yang berlangsung di ITSB BSD City, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Hasil ini membuat Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Jambi semakin percaya diri untuk membawa medali di ajang PON 2024.

Ketua Umum Pengda Pergatsi Jambi, Ir. Muhammad Fauzi, MT mengatakan, tim Jambi lolos di satu nomor, yakni ganda campuran yang menyabet medali perak pada BK PON yang lalu.

“Dari nomor ganda campuran kami berharap semoga di PON mendatang mereka bisa membawa pulang medali emas bagi Provinsi Jambi,” Ujar Ir. Muhammad Fauzi, MT.

Adapun untuk nomor ganda campuran dua atlet yang mengantarkan Provinsi Jambi asal Kota Sungai Penuh yang lolos ke PON 2024 yakni Amir Hasibuan dan Belinda.

“Dalam ajang BK PON kemarin, pasangan ganda Campuran Jambi sukses menempati peringkat kedua nasional usai meraih kemenangan atas Sulawesi Utara dengan skor 18 – 6 di semifinal dan kalah di final melawan Sulawesi tengah dengan skor 8 – 13 akan tetapi dengan hasil ini tetap lolos ke PON 2024,” Katanya.

Amir hasibuan ini juga akan memperkuat Kota Sungai Penuh dalam ajang Porprov Mendatang di Kota Jambi, Pengurus Kota Pergatsi Mengatakan Bahwa dengan lolos nya atlet asal sungai penuh ke PON 2024 mendatang membawa semangat dan mental yang kuat bagi atlet-atlet yang akan bertanding di Porprov mendatang.

“Hal ini juga diaminkan oleh Walikota sungai penuh, semoga Atlet Gateball Sungai Penuh ini dapat membawa mendali dalam ajang porprov nanti,” Tutupnya. (red)

BERITA TERKAIT  Yasinan Jum'at Pagi Menjadi Agenda Rutin Bagi Siswa SMP Negeri 9 Batang Hari

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dikabarkan Mobil Milik BUMDes Desa Padang Kelapo Entah Kemana

Daerah

Babinsa Monitoring Pemberian Bantuan dan Santunan Korban Kebakaran di Paal Merah

Batanghari

Anggota DPRD Kabupaten Batanghari Tetap Jalankan Tugas Sampai Akhir Jabatan

Daerah

Peduli! Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Beri Bantuan Anak Beresiko Stunting

Daerah

Seorang Wartawan di Keroyok Hingga Babak Belur di Jambi

Batanghari

Danramil 415-03/Muara Tembesi Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolsek Muara Tembesi

Daerah

Pemkab Batang Hari Salurkan Bantuan Sambako Kepada Masyarakat Korban Banjir

Batanghari

Kacabjari Lukber Liantama Berikan Penyuluhan Hukum Ke kecamatan Batin XXIV