Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Daerah / Muaro Jambi

Sabtu, 25 Maret 2023 - 01:51 WIB

Babinsa 415-06/Pijoan Hadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Perempuan dan Pemilih Pemula

MUARO JAMBI – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Koptu Suroso menghadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilihan Umum Tahun 2024 Segmen Pemilih Perempuan dan Pemilih Pemula Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan dipusatkan di Aula Serba Guna Desa Sumber Agung, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, pada Rabu (22/03/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Divisi Sosdikli Parmas dan SDM KPU Propinsi Jambi Nur Kholik, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Jambi Suparmin, Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Frastia, Ketua Divisi Tehnis Penyelenggara Supriadi, Ketua Divisi Sosdikli Farmas dan ESDM KPU Muaro Jambi Andi Agus Sri, Sekertaris KPU Muaro Jambi Syamsudin, Kades Sumber Agung Hartanto, Babinkamtibmas Aiptu Ermansyah, Ketua BPD Tuofik Nasution serta Para peserta sosialisasi dari 7 Desa di Kecamatan Sungai Gelam.

Sosialisasi Pendidikan pemilih ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat terkait kepemiluan guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu/Pemilihan yang akan datang.

Peran pemilih pemula sangat strategis di pemilu 2024 untuk menentukan nasib bangsa ke depan. Sebagai pengalaman pertama ikut pemilu, bisa menjadi pengalaman yang menarik dan mengajarkan peran serta secara nyata dari pemilih pemula.

Dalam sambutannya
Ketua Divisi Sosdikli Parmas dan SDM Kpu Propinsi Jambi Nur Kholik menyampaikan Sosialisasi yang dilaksanakan menyasar beberapa segmen yaitu sosialisasi bagi pemilih pemula dan pemilih perempuan.

Pendidikan pemilih yang dilaksanakan menyasar segmen pemilih pemula, berharap dengan adanya pendidikan pemilih (diklih) ini pemilih pemula tidak skeptis terhadap proses demokrasi di Indonesia.

“Pemilih Pemula diharapkan berperan aktif untuk mensukseskan pemilu 2024,” Katanya.

Politik ini adalah hak perempuan sebagai warga negara, perempuan menghadirkan gagasan orang yang diwakilinya, serta perempuan memiliki peran memproduksi kebijakan yang berbasis pengalaman dan kebutuhan perempuan.

BERITA TERKAIT  Al Mahpuz Politisi Muda Bungo Siap Bawa Aspirasi Masyarakat pada Pileg 2024

“Supaya pemilih perempuan menjadi pemilih yang cerdas, perempuan penting mendapatkan pendidikan politik terkait dengan voters education, voters information, civic education, gender sensitivity dan keberagaman, serta hukum dan politik,” Tutupnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ikut KKN di Bajubang Laut, Purwanto Anggota DPRD Batanghari Tak Pernah Masuk Posko

Batanghari

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Cek Harga di Warung Tradisional

Batanghari

Bakal Diaudit, SPJ Laporan Kegiatan HUT Batanghari Diduga Mark Up

Batanghari

Anita Yasmin Ketua DPRD Batanghari Mengintruksikan Pencairan TTP.

Batanghari

Pembangunan Gedung di Balai Pertanian Marosebo Ulu Tidak Sesuai Spek, Kabid : Kita Sudah Bayar Pengawas

Daerah

Bupati Batanghari Melakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama Dengan Pemkab Dharmasraya

Daerah

Kembali Pemkab Batanghari Hari Raih Predikat WTP,Atas Audit Laporan Keuangan TA 2023

Batanghari

MFA Bupati Batanghari Melantik 37 Kades Terpilih