Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 22 Februari 2023 - 12:25 WIB

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bantu Petani Merawat Tanaman Terong

KOTA JAMBI – Setelah cabe yang menjadi primadona kemitraan dengan petani, kini Koramil 415-07/Pelayangan memperluas kemitraannya dengan petani terong di wilayah Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, Rabu (22/2/2023).

Langkah ini diambilnya sebagai bentuk kongkrit program ketahanan pangan dan peningkatan produktivitas hasil pertanian dengan memanfaatkan potensi lahan di wilayah Kecamatan Pelayangan.

Dandim 0415/Jambi mengatakan kegiatan pendampingan oleh Babinsa ini untuk memotivasi para kelompok petani untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

“Ini adalah langkah nyata. Selain cabe, kini tengah dilakukan pemeliharaan tanaman terong di mana sebelumnya dilakukan penyuluhan dan pembekalan. Kami juga memotivasi kepada para Babinsa dan kelompok tani,” ungkapnya.

Ditegaskan Dandim, hal tersebut merupakan bukti komitmennya terhadap bidang pertanian yang terus digulirkan di tiap Kecamatan dengan memanfaatkan potensi yang ada. Tujuan utamanya adalah peningkatan ketahanan pangan dan produktivitasnya.

“Jika produktivitas pertanian meningkat, maka dengan sendirinya akan memberikan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan yang nyata bagi petani,” pungkas Dandim. (Red)

BERITA TERKAIT  Tambang dan Stokpile Batubara di Tebo Ilir Diduga Cemari Sungai

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Acara Tradisi Do’a Bersama Dan Sedekah Bubur Di Desa Pasar Terusan

Daerah

Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Bongkar Satu Rumah Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba

Batanghari

Hadiri Halal Bihalal Anggota PKK se-Kabupaten, Bupati MFA : Silahturahmi Itu Sangat Komperhensif

Daerah

Kembali Dibuka, Dirlantas Polda Jambi Minta Para Sopir dan Perusahaan Ikuti Aturan

Daerah

Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik

Batanghari

Kejari Batanghari Melaksanakan Penerangan Hukum kepada Jemaah LDII Batanghari

Batanghari

Kacabjari Muara Tembesi Hadiri Penyerahan Bantuan CSR Dari PT Tambang Bukit Tambi

Daerah

Ahmad Jafar Komitmen Bantu Kinerja Bupati Menyelesaikan Soal Tapal Batas