Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun

Home / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 22 Februari 2023 - 12:25 WIB

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bantu Petani Merawat Tanaman Terong

KOTA JAMBI – Setelah cabe yang menjadi primadona kemitraan dengan petani, kini Koramil 415-07/Pelayangan memperluas kemitraannya dengan petani terong di wilayah Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, Rabu (22/2/2023).

Langkah ini diambilnya sebagai bentuk kongkrit program ketahanan pangan dan peningkatan produktivitas hasil pertanian dengan memanfaatkan potensi lahan di wilayah Kecamatan Pelayangan.

Dandim 0415/Jambi mengatakan kegiatan pendampingan oleh Babinsa ini untuk memotivasi para kelompok petani untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

“Ini adalah langkah nyata. Selain cabe, kini tengah dilakukan pemeliharaan tanaman terong di mana sebelumnya dilakukan penyuluhan dan pembekalan. Kami juga memotivasi kepada para Babinsa dan kelompok tani,” ungkapnya.

Ditegaskan Dandim, hal tersebut merupakan bukti komitmennya terhadap bidang pertanian yang terus digulirkan di tiap Kecamatan dengan memanfaatkan potensi yang ada. Tujuan utamanya adalah peningkatan ketahanan pangan dan produktivitasnya.

“Jika produktivitas pertanian meningkat, maka dengan sendirinya akan memberikan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan yang nyata bagi petani,” pungkas Dandim. (Red)

BERITA TERKAIT  Berikan Ketegasan, Camat Marosebo Ulu Ismail : Kades Jangan Semena-mena¬†

Share :

Baca Juga

Daerah

Tanamkan Kedisiplinan Pada Siswa, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Berikan Pelatihan

Daerah

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Goro Bersihkan Bantaran Sungai Batanghari

Batanghari

Pemdes Sungai Puar Salurkan BLT DD Bulan Juni

Batanghari

Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4

Daerah

Jaga Sinergitas dan Kebersamaan, Danramil Hadiri Sertijab Lurah di Kecamatan Pelayangan

Daerah

Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Bagikan Sembako

Daerah

Camat Pemayung Sambut Kedatangan Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi

Bungo

Al Mahpuz Politisi Muda Bungo Siap Bawa Aspirasi Masyarakat pada Pileg 2024