Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi PT Velindo Aneka Tani Mengucapkan Gong Xi Fa Cai! Selamat Hari Imlek 2024

Home / Seputar Jambi

Jumat, 18 November 2022 - 01:46 WIB

Pembangunan Jalan Lingkungan Sungai Rengas Terus Menjadi Sorotan, Kemana Pengawasnya

BATANGHARI – Proyek pengerjaan jalan lingkungan yang mendapat protes keras dari warga di Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Marosebo Ulu terus dipantau oleh awak media, Kamis (17/11/2022).

Soalnya, pada pembangunan jalan lingkungan dengan nomor kontrak 640/103/KONT-PRSPU/APBD/PERUMAHAN/2022 tersebut dinilai dikerjakan asal jadi tanpa memperhatikan mutu bangunan dengan tidak melakukan pemadatan terlebih dahulu.

Diberitakan sebelumnya, warga setempat sempat memprotes pada kontraktor pelaksana terkait dugaan pengecoran yang langsung dilakukan diatas lumpur tanpa mengeruk tanah dasarnya.

Menanggapi hal ini, Ari Pianto selaku pekerja pelaksana di lapangan yang menghabiskan dana ratusan juta itu angkat bicara. Menurutnya, pada pengerjaan jalan yang akan di cor telah diberi pasir urug.

“Inikan jalan sederhana, kami jugo jago mutu. Apolagi ini jalan di depan rumah pak Waka DPRD Batanghari,” jelasnya.

Disinggung kenapa tidak di CCO kan, Ari mengatakan, untuk pembangunan jalan ini tidak mungkin dilakukan. Apalagi mau mendatangkan alat berat, ditakutkan bisa mengurangi volume yang ada. Karena menurut dia, duitnya dialihkan untuk biaya alat berat.

“Klo CCO kan perubahan volume, panjang jalannya sekarang cuma 157 M. Klo kita CCO kan apalagi mendatangkan gleader otomatis panjangnya bisa berkurang,” tutupnya.

Diketahui, pada pengerjaan jalan lingkungan di RT 01, RT 016 Kelurahan Simpang Sungai Rengas tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari menggelontorkan APBD sebesar Rp 278.918.000 melalui dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) dengan Kontraktor Pelaksana CV. Bukit Raya Konstruksi.

BERITA TERKAIT  Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Dukung Kegiatan Lomba Toga di Arab Melayu

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Said Diduga Tenggelam di Sekitaran Gentala Arasy, Basarnas Jambi Lakukan Pencarian

Seputar Jambi

Kejam! Warga SAD Tertembak Diduga Suruhan PT APL

Seputar Jambi

Hadir Ditengah Masyarakat, Kodim 0415/Jambi Bersih-bersih di Batanghari

Seputar Jambi

Mhd Fhadil Arief Menghadiri Pelantikan Ketua TP PKK dan Paud Se-kabupaten Batanghari

Seputar Jambi

Hingga Pergantian Tahun, Rehabilitas Jalan Desa Kilangan – Pompa Air Terbengkalai

Seputar Jambi

Seorang Pria di Tanjabtim Diterkam Buaya Saat Mancing, Tim SAR Lakukan Pencarian

Seputar Jambi

Kronologis Penemuan Mayat Tergantung di Pohon Sawit Milik PT IIS Batanghari

Seputar Jambi

Komunikasi Baik Kades Taman Raja Dengan Perusahaan, PT DAS Turunkan Alat Berat Perbaiki Jalan