Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Seputar Jambi

Jumat, 18 November 2022 - 01:46 WIB

Pembangunan Jalan Lingkungan Sungai Rengas Terus Menjadi Sorotan, Kemana Pengawasnya

BATANGHARI – Proyek pengerjaan jalan lingkungan yang mendapat protes keras dari warga di Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Marosebo Ulu terus dipantau oleh awak media, Kamis (17/11/2022).

Soalnya, pada pembangunan jalan lingkungan dengan nomor kontrak 640/103/KONT-PRSPU/APBD/PERUMAHAN/2022 tersebut dinilai dikerjakan asal jadi tanpa memperhatikan mutu bangunan dengan tidak melakukan pemadatan terlebih dahulu.

Diberitakan sebelumnya, warga setempat sempat memprotes pada kontraktor pelaksana terkait dugaan pengecoran yang langsung dilakukan diatas lumpur tanpa mengeruk tanah dasarnya.

Menanggapi hal ini, Ari Pianto selaku pekerja pelaksana di lapangan yang menghabiskan dana ratusan juta itu angkat bicara. Menurutnya, pada pengerjaan jalan yang akan di cor telah diberi pasir urug.

“Inikan jalan sederhana, kami jugo jago mutu. Apolagi ini jalan di depan rumah pak Waka DPRD Batanghari,” jelasnya.

Disinggung kenapa tidak di CCO kan, Ari mengatakan, untuk pembangunan jalan ini tidak mungkin dilakukan. Apalagi mau mendatangkan alat berat, ditakutkan bisa mengurangi volume yang ada. Karena menurut dia, duitnya dialihkan untuk biaya alat berat.

“Klo CCO kan perubahan volume, panjang jalannya sekarang cuma 157 M. Klo kita CCO kan apalagi mendatangkan gleader otomatis panjangnya bisa berkurang,” tutupnya.

Diketahui, pada pengerjaan jalan lingkungan di RT 01, RT 016 Kelurahan Simpang Sungai Rengas tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari menggelontorkan APBD sebesar Rp 278.918.000 melalui dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) dengan Kontraktor Pelaksana CV. Bukit Raya Konstruksi.

BERITA TERKAIT  Jum'at Berkah, Komunitas RPS Sarolangun Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Hingga Pergantian Tahun, Rehabilitas Jalan Desa Kilangan – Pompa Air Terbengkalai

Seputar Jambi

Jumat Curhat, Kapolsek Mersam Datangi dan Dengar Keluhan Warga

Seputar Jambi

Meriahkan HUT Batanghari ke 74, Kecamatan Marosebo Ulu Gelar Lomba Masak Tradisional

Seputar Jambi

Bupati Fadhil Arief Buka Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Tingkat Kabupaten Batanghari

Seputar Jambi

Nek Inah Lega Setelah Bersalaman Dengan Dandim 0415/Jambi

Seputar Jambi

Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar. SP Selaku Ketua TPPS Kabupaten Batang Hari Hadiri Acara Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stanting

Daerah

LSM Mappan Laporkan Dugaan Korupsi Ke KPK RI, Pengadaan Barang & Jasa Proyek Islamic Center senilai 149 M Jadi Temuan

Seputar Jambi

Terduga Pelaku Pembunuhan Warga SAD di Padang Kelapo Berhasil Diamankan Polisi