Terpilih Secara Sah,Azwar Nahkodai JOIN Batang Hari Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak

Home / Daerah / Kota Jambi

Senin, 27 Maret 2023 - 16:17 WIB

Babinsa Pasar Komsos Dengan Perangkat Kelurahan Beringin Kota Jambi

KOTA JAMBI – Babinsa Kelurahan Beringin Koramil 415-12/Pasar, Kodim 0415/Jambi Sertu Fitri Yono melaksankanan Komsos dengan Perangkat Kelurahan Beringin dan Linmas sebagai wujud sinergitas guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan membangun sinergitas babinsa dengan warga binaan.

Kegiatan bertempat di Kantor Lurah Beringin Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar Jambi, Senin (27/03/2023).

Sertu Fitri Yono mengungkapkan bahwa tujuan Komsos dengan perangkat kelurahan dan linmas secara langsung hasilnya akan lebih efektif.

“Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan – permasalahan yang dihadapi warga binaannya,” Ungkapnya.

Sesuai dengan arahan Dandim 0415/Jambi melalui Danramil 415-12/Psr Kapten Kav Andri Budi Negoro, S.H menegaskan komsos yang dilakukan Babinsa adalah merupakan tugas rutin yang di laksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Selain itu untuk lebih mempererat hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara Babinsa dengan Perangkat kelurahan serta masyarakat wilayah binaan, memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat kelurahan,” tegasnya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tegas Dandim.

BERITA TERKAIT  Cabuli Anak Tirinya, Warga Tembesi Diringkus Polisi

Share :

Baca Juga

Batanghari

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari Untuk Diawal Tahun 2024.

Daerah

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Patroli

Daerah

Pengamanan Nataru, Polda Jambi Dirikan 8 Pos

Batanghari

Sekda Batanghari Hadiri Musrenbang Marosebo Ulu Disambut Tari Sekapur Sirih

Batanghari

Jalan AMD Kec.maro Sebo Ulu Rusak Parah

Daerah

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Dampingi Petani Binaannya Merawat Tanaman Jagung

Batanghari

Razia Balap Liar Berujung Bagi-bagi Takjil Oleh Koramil 415-02 Mersam

Batanghari

Jalan Rusak di Marosebo Ulu, Mobil Pembawa Kerikil Penyebabnya