Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Daerah / Muaro Jambi

Senin, 27 Februari 2023 - 13:15 WIB

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Melaksanakan Gotong Royong

MUARO JAMBI – Untuk meningkatkan kepedulian dan peran Masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan Kegotongroyongan, Perlu adanya peran serta dari seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut guna untuk menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan Gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil pembangunan.

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Desa Tangkit Baru Sertu Ady Sucipto mengajak langsung pelaksanaan Gotong royong massal bersama pihak-pihak terkait di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan di lakukan oleh personil Babinsa dan Masyarakat, yang merupakan salah satu contoh Budaya yang menjadi identitas masyarakat setempat.

“Kegiatan dilakukan secara bersama-sama, Mempunyai tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Indah Demi menunjang Kesehatan dan kenyamanan bersama, hal tersebut di lakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan Sehat secara Gotong royong,” Ujar Babinsa.

Selain itu, menurutnya Babinsa Tangkit Baru Sertu Ady Sucipto, Berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga lingkungannya supaya selalu bersih. Tidak membiasakan membuang sampah sembarangan serta selalu melakukan Gotong royong bersama menjaga lingkungan.

“Dengan bergotong royong kita bisa menumbuhkan semangat kerjasama dalam kehidupan serta dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi sesama masyarakat,” Katanya.

Sementara itu Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri menyebutkan bahwa Gotong royong ini selain untuk menjaga suasana tetap Bersih dan Rapi,

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar Menjaga lingkungan tetap bersih sangat penting sekali, terutama saat ini musim yang tidak menentu Terkadang hujan dan cuaca panas dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya Gotong Royong ini paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang tidak bersih,” Ungkapnya.

Sasaran gotong royong kali ini adalah membersihkan area Jalan Penghubung Desa diantaranya melakukan pembersihan sampah dan juga memotong rumput-rumput yang sudah panjang serta merapikan dahan pohon-pohon agar tampak Asri.

BERITA TERKAIT  Hadiri Pelepasan Siswa SMAN 7 Batanghari, Ini Pesan M Jaafar Wakil Ketua DPRD Batanghari

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Babinsa, Perangkat Desa dan masyarakat setempat. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Waduh, Penderita Tumor di Batanghari Belum Ada Perhatian Pemerintah

Batanghari

Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan TP PKK di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

Batanghari

Desa Mekar Sari Ikuti Lomba Administrasi PKK Tingkat Kabupaten Batanghari

Daerah

Bupati Batanghari Melakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama Dengan Pemkab Dharmasraya

Bungo

Al Mahpuz Politisi Muda Bungo Siap Bawa Aspirasi Masyarakat pada Pileg 2024

Batanghari

MFA Bupati Batanghari Melantik 37 Kades Terpilih

Batanghari

Bupati Mhd Fadhil Arief membuka MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke-53 di Kecamatan Mersam

Batanghari

Beragam Lomba Unik Meriahkan Idul Fitri di Bajubang Laut