Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 7 Maret 2023 - 06:57 WIB

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Dukung Kegiatan Lomba Toga di Arab Melayu

KOTA JAMBI – Babinsa kelurahan Arab Melayu Serka Zainal Arifin anggota Koramil 415-07/Pelayangan, Melaksanakan kegiatan pendampingan lomba toga di wilayah binaannya kelurahan Arab Melayu kecamatan pelayangan.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekcam pelayangan bapak Sukri Arkam, SHi, ME Beserta perangkat kecamatan, lurah Kelurahan Arab Melayu Beni Irawan Sip, Babinsa, bhabinkamtibmas, ibu PKK dan para ketua RT sekecamatan pelayangan.

Pada kesempatan itu, Sukri Arkam, SHi., ME mengatakan kegiatan ini sudah berjalan sesuai dengan rencana kerja Ibu PKK.

“Kami mengadakan lomba toga ini, Melibatkan bapak-bapak dan ibu-ibu sebagai tim penilai. titik kriteria lomba kali ini mengutamakan tanaman apotek hidup sebagai obat herbal/alami yang tidak memiliki efek samping,dan sangat bermanfaat untuk kesehatan badan,” ucapnya.

Sementara itu Babinsa kelurahan Arab Melayu Serka Zainal Arifin memberikan motivasi dan semangat kepada PKK, mengatakan bahwa dilaksanakannya lomba toga ini diharapkan kepada warga agar dapat lebih memahami, tentang manfaat daripada apotek hidup yang ditanam di pekarangan tiap-tiap rumah warga.

“Sekaligus untuk pemanfaatan pekarangan rumah yang kosong sehingga dengan demikian dengan adanya tanaman toga ini warga bisa menggunakan apa yg mereka Tanam Sebagai media pengobatan,” Katanya.

Dan lebih lanjut Babinsa menyebutkan kegiatan lomba toga ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim penggerak PKK dan kadernya dalam pemberdayaan dan pemanfaatan lahan pekarangan kosong.

“Yang mana bisa dimanfaatkan untuk menanam tanaman obat keluarga,” Pungkas Babinsa. (Red)

BERITA TERKAIT  Pemilihan Anggota BPD Yang Baru Desa Dusun Mudo Berjalan Sukses

Share :

Baca Juga

Batanghari

Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu

Batanghari

Hadiri Halal Bihalal Anggota PKK se-Kabupaten, Bupati MFA : Silahturahmi Itu Sangat Komperhensif

Batanghari

Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII SMKN 4 Batang Hari Belangsung Sukses Dan Meria

Daerah

Pengurus PWI Kota Jambi Resmi Dilantik Irwansyah Resmi Jabat Sebagai Ketua

Batanghari

Terpilih Secara Sah,Azwar Nahkodai JOIN Batang Hari

Daerah

Digrebek Istri, Diduga Oknum Kadis di Tanjabbar Berselingkuh

Batanghari

Wujudkan Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 415-03/MT Bantu Bangun Rumah Warga Binaan

Daerah

Wakili Bupati, Asisten l Buka Musrenbang RKPD Batang Hari