Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Daerah / Kota Jambi

Senin, 27 Maret 2023 - 16:17 WIB

Babinsa Pasar Komsos Dengan Perangkat Kelurahan Beringin Kota Jambi

KOTA JAMBI – Babinsa Kelurahan Beringin Koramil 415-12/Pasar, Kodim 0415/Jambi Sertu Fitri Yono melaksankanan Komsos dengan Perangkat Kelurahan Beringin dan Linmas sebagai wujud sinergitas guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan membangun sinergitas babinsa dengan warga binaan.

Kegiatan bertempat di Kantor Lurah Beringin Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar Jambi, Senin (27/03/2023).

Sertu Fitri Yono mengungkapkan bahwa tujuan Komsos dengan perangkat kelurahan dan linmas secara langsung hasilnya akan lebih efektif.

“Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan – permasalahan yang dihadapi warga binaannya,” Ungkapnya.

Sesuai dengan arahan Dandim 0415/Jambi melalui Danramil 415-12/Psr Kapten Kav Andri Budi Negoro, S.H menegaskan komsos yang dilakukan Babinsa adalah merupakan tugas rutin yang di laksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Selain itu untuk lebih mempererat hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara Babinsa dengan Perangkat kelurahan serta masyarakat wilayah binaan, memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat kelurahan,” tegasnya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tegas Dandim.

BERITA TERKAIT  Digrebek Istri, Diduga Oknum Kadis di Tanjabbar Berselingkuh

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dimasa Kepemimpinan Lukber Liantama, Cabjari Muara Tembesi Kembali Laksanakan Restorative Justice

Batanghari

Cegah Stunting, Babinsa dan Petugas Kesehatan Kawal Kesehatan Balita di Batin XXIV

Batanghari

Jalan Nasional di Batanghari Rusak Parah, MFA : Bukan Wewenang Pemkab

Batanghari

Pasca Dirut PT JBS di Polisikan di Polres Batanghari, Pelapor Terima SP2HP

Batanghari

Kades Ture Resmi Lantik Kadus II dan Kasipem

Batanghari

Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Opla

Batanghari

KPU kabupaten Batanghari Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Pemilu Tahun 2024

Daerah

Cegah Aksi Kriminal dan Tawuran, Babinsa Sambangi Pos Kamling