Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi PT Velindo Aneka Tani Mengucapkan Gong Xi Fa Cai! Selamat Hari Imlek 2024

Home / Daerah / Muaro Jambi

Selasa, 28 Februari 2023 - 14:35 WIB

Babinsa Serka Irwan Hadiri Ajang Festival dan O2SN di Jaluko

MUARO JAMBI – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Serka Irwan Menghadiri kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Gugus Muhajirin bertempat di SDN 29/Desa Sungai Bertam, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, pada Selasa, (28/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Pendidikan SD Muaro Jambi Sabki, S.Pd, Kepala SDN 29/Desa Sungai Bertam Raden Sarbaini, S.Pd, Pengawas SD Kecamatan Jaluko, Kades Sungai Bertam M. Gulan, Ketua BPD Sungai Bertam Ansori serta Kaur Pemerintahan Sugianto.

Kabid Pendidikan SD Muaro Jambi Sabki, S.Pd., pada kesempatan tersebut menyampaikan adapun tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk mencari bibit bibit unggul dalam pelaksanaan kegiatan dan anak-anak kita yang berprestasi di bidang olahraga dan seni.

Selain itu, kegiatan O2SN dan FSL2N ini juga merupakan wadah silaturahmi sekaligus ajang uji coba kemampuan setiap sekolah, agar tidak tertinggal oleh sekolah lainnya.

“Kecamatan Jambi Luar Kota yang ingin terus maju, harus terus menggali dan mengembangkan bakat serta minat peserta didiknya baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Sebab untuk memenangkan persaingan di era globalisasi ini, setidaknya kita harus memiliki satu kesamaan yaitu fokus terhadap pendidikan akademik dan non akademik anak didik, dengan senantiasa meningkatkan kualitas serta aksesbilitas pendidikannya,” Ujarnya.

Sementara Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri melalui Babinsa Serka Irwan menyampaikan kami menyambut baik penyelenggaraan kegiatan O2SN dan FLS2N ini, sebab kegiatan ini merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetensi secara sehat.

“Sekaligus juga dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan,” Katanya. (Red)

BERITA TERKAIT  Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Patroli

Share :

Baca Juga

Batanghari

Razia Balap Liar Berujung Bagi-bagi Takjil Oleh Koramil 415-02 Mersam

Batanghari

Bakal Diaudit, SPJ Laporan Kegiatan HUT Batanghari Diduga Mark Up

Batanghari

Cegah Stunting, Babinsa dan Petugas Kesehatan Kawal Kesehatan Balita di Batin XXIV

Batanghari

Kejari Batanghari Melaksanakan Penerangan Hukum kepada Jemaah LDII Batanghari

Kota Jambi

Peduli Memajukan Ekonomi Kreatif, Babinsa Hadiri Rapat UMKM

Batanghari

Kacabjari Muara Tembesi Melaksanakan Penyuluhan Hukum di Marsebo Ulu

Batanghari

Penemuan Mayat Gantung Diri Hebohkan Warga Tembesi

Bungo

Al Mahpuz Politisi Muda Bungo Siap Bawa Aspirasi Masyarakat pada Pileg 2024