Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Daerah / Muaro Jambi

Selasa, 28 Februari 2023 - 14:35 WIB

Babinsa Serka Irwan Hadiri Ajang Festival dan O2SN di Jaluko

MUARO JAMBI – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Serka Irwan Menghadiri kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Gugus Muhajirin bertempat di SDN 29/Desa Sungai Bertam, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, pada Selasa, (28/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Pendidikan SD Muaro Jambi Sabki, S.Pd, Kepala SDN 29/Desa Sungai Bertam Raden Sarbaini, S.Pd, Pengawas SD Kecamatan Jaluko, Kades Sungai Bertam M. Gulan, Ketua BPD Sungai Bertam Ansori serta Kaur Pemerintahan Sugianto.

Kabid Pendidikan SD Muaro Jambi Sabki, S.Pd., pada kesempatan tersebut menyampaikan adapun tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk mencari bibit bibit unggul dalam pelaksanaan kegiatan dan anak-anak kita yang berprestasi di bidang olahraga dan seni.

Selain itu, kegiatan O2SN dan FSL2N ini juga merupakan wadah silaturahmi sekaligus ajang uji coba kemampuan setiap sekolah, agar tidak tertinggal oleh sekolah lainnya.

“Kecamatan Jambi Luar Kota yang ingin terus maju, harus terus menggali dan mengembangkan bakat serta minat peserta didiknya baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Sebab untuk memenangkan persaingan di era globalisasi ini, setidaknya kita harus memiliki satu kesamaan yaitu fokus terhadap pendidikan akademik dan non akademik anak didik, dengan senantiasa meningkatkan kualitas serta aksesbilitas pendidikannya,” Ujarnya.

Sementara Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri melalui Babinsa Serka Irwan menyampaikan kami menyambut baik penyelenggaraan kegiatan O2SN dan FLS2N ini, sebab kegiatan ini merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetensi secara sehat.

“Sekaligus juga dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan,” Katanya. (Red)

BERITA TERKAIT  846 Orang Tenaga PPPK Kabupaten Batanghari Formasi 2023 Terima SK

Share :

Baca Juga

Batanghari

Tindaklanjuti Kasus Kepsek SDN 188/I, Bendahara Akui Uang Temuan Inspektorat Diserahkan ke Kepsek

Batanghari

Bupati Mhd Fadhil Arief membuka MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke-53 di Kecamatan Mersam

Daerah

Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024

Daerah

Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Bongkar Satu Rumah Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba

Batanghari

Pembangunan Jalan Usaha Tani Diborongkan Oleh Oknum Pemdes Kembang Seri

Daerah

Cegah Stunting Demi Masa Depan Anak Yang Cemerlang

Batanghari

Koramil 415-06/Pijoan Berperan Aktif Dalam Penertiban Jalur Angkutan Batu Bara

Batanghari

Keluarga Besar SDN 203/1 Sungai Rengas Memberikan Santunan kepada Fakir Miskin Dan Yatim Piatu