Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 24 Mei 2024 - 22:13 WIB

Bupati Batang Hari hadiri Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 53 tingkat Kecamatan Mersam

 

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Kecamatan Mersam tahun 2024, yang bertempat di Desa Tanjung Putra, pada Jum’at (24/05/2024).

MTQ ini mengusung tema “MTQ Bermutu Kafilah Tangguh”. Yang terkandung makna, dengan adanya MTQ ini akan melahirkan qori/qori’ah yang baik dan bermutu di kecamatan mersam.

Dalam sambutannya Bupati Batang Hari pertama kali mengucapkan terima kasih kepada Camat Mersam, Kepala-kepala Desa lingkup Kecamatan Mersam, terkhusus Kepala Desa tanjung Putra sebagai tuan rumah MTQ beserta Masyarakat Mersam yang telah bahu membahu dengan semangat demi terlaksananya MTQ ke-53 Tingkat Kecamatan Mersam berjalan baik dan bermutu.

“Sebenarnya MTQ ini untuk mengingatkan kita bersama, bahwa dalam kehidupan perlu kita implementasikan dan terapkan nilai-nilai keagamaan, karena orang yang menerapkan nilai agama pasti hidupnya bahagia. “Ujar Bupati.

“kita mulai terdegradasi, seolah-olah indikator bahagia hanya ekonomi saja dalam kehidupan, padahal kita lihat begitu banyak orang yang mampu, begitu banyak orang yang ekonominya senang tapi hidupnya tidak bahagia. Karena nilai-nilai keagamaan tidak di terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” Ucap Fadhil Arief.

Dikatakan Bupati MFA, Kebahagian bukan saja lahir, melainkan batin juga.

“Mudah-mudahan dengan MTQ ini mengingat kita sebagai insan yang dilahirkan di muka bumi ini, untuk selalu ingat dengan ajaran agama yang di perintah untuk di taati dan kita patuhi,” Kata Bupati.

Fadhil Arief juga mengapresiasi kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Mersam yang ke-53 ini yang diikuti asli putra-putri daerahnya masing-masing.

“Kegiatan MTQ ini kesempatan kita untuk mengevaluasi bagaimana pembinaan keagamaan yang ada di desa kita masing-masing, saat kurang baik kita tidak boleh tidak mengakui kekurangan itu. Itu harus kita akui kekurangan tersebut sehingga kedepan bisa kita perbaiki bersama,” Ungkap MFA.

BERITA TERKAIT  Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar

MTQ ke-53 tingkat Kecamatan Mersam tahun 2024 di hadiri Anggota Dewan DPRD Kabupaten Batang Hari, Kepala OPD beserta jajarannya, Forkompimcam, Camat se-Kabupaten Batang Hari, Kepala Desa Kecamatan Mersam, Ulama dan tokoh Masyarakat serta Masyarakat Kecamatan Mersam.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Batang Hari Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024

Batanghari

Gebyar Ramadhan, Festival Lomba Anak Soleh Tingkat SD Se-kabupaten Batanghari

Daerah

LSM Mappan Laporkan Dugaan Korupsi Ke KPK RI, Pengadaan Barang & Jasa Proyek Islamic Center senilai 149 M Jadi Temuan

Batanghari

Hasil Pilkades, Berikut Daftar Nama Kades Pemenang di Marosebo Ulu

Batanghari

Bahtiar Wakil Bupati Batanghari Sampaikan Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023

Batanghari

Gudang Minyak Ilegal Merajalela di Marosebo Ulu, SI : Laporkan! Aku Dak Takut

Batanghari

MFA Bupati Batang Hari Serahkan 58 Sertifikat Redistribusi Tanah 2023

Batanghari

Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan