Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Tanggapi Rencana Pembentukan BUMD Migas Dan Batubara. DPRD Batanghari Lakukan Kunjungan Kerja Ke DPRD Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat. Anggota Dewan Harus Fokus Bekerja Sampai Akhir Jabatan Kata Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari Untuk Diawal Tahun 2024. DPRD Batanghari Di Dominasi Wajah Baru Ada 66 Persen Caleg Terpilih.

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 7 Februari 2023 - 08:28 WIB

Camat Ismail Membuka Kegiatan Musrenbang RKPD TA 2024 Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu

BATANGHARI – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Batanghari di Kecamatan Marosebo Ulu di resmi dibuka.

Musrenbang tingkat Kecamatan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024 itu diselenggarakan di Aula Penginapan Amanah simpang Sungai Rengas pada Senin (06/02/2023).

Acara dipimpin langsung Camat Marosebo Ulu Ismail, S.Pd sekaligus membuka acara Musrenbangdes RKPD Tingkat Kecamatan tersebut.

Acara juga dihadiri Bupati Batanghari diwakili Sekda Batanghari M. Azan, SH., Wakil ketua 1 DPRD Batanghari M. Jaafar, SH., Wakil Ketua 2 DPRD Batanghari Ilhamudin S.pd., Bappeda Batanghari, Kepala OPD, Ketua MUI Batanghari Zaharuddin AK, Anggota DPRD Batanghari, TNI-POLRI, Forkopimcam Marosebo Ulu, Lurah dan Kades Se-kecamatan Marosebo Ulu, BPD dan peserta undangan lainnya.

M. Jaafar, SH., Dalam penyampaiannya menyebutkan, “Rumusan arah kebijakan pembangunan tahun anggaran 2024 sebagaimana yang disesuaikan dalam RPJMD adalah percepatan penguatan daya saing daerah melalui perkebunan, ekonomi dan infrastruktur wilayah serta kapabilitas pengelolaan dan aspek pembangunan strategis lainnya. Juga penguatan infrastruktur wilayah dan ekonomi untuk peningkatan daya saing daerah,” ucapnya.

Sementara, Sekda Batanghari Muhammad Azan, SH dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini pada hakikatnya untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang pada tingkat desa yang akan menjadi usulan prioritas pemerintah di wilayah Kecamatan.

“Secara umum harus kita akui bahwa penetapan prioritas program pembangunan yaitu tingkat kesenjangan antara anggaran yang tersedia dengan kebutuhan pembangunan yang sangat dinamis. Untuk menyikapi ini maka perlu dilakukan penajaman perencanaan yang terukur untuk memenuhi tuntutan pembangunan di setiap wilayah Kecamatan,” ujar Sekda.

Ditambahkannya, “Kebijakan pemerintah terkait alokasi dana desa kita harapkan secara bertahap akan menjadi sumber utama pembiayaan pembangunan dalam skala desa. Kita harapkan dan bersyukur bila secara bertahap partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui program kegiatan keswadayaan dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu pertanian tangguh yang telah dianjurkan sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Batanghari,” tambah Sekda.

Share :

Baca Juga

Batanghari

HUT ke-20, SMAN 7 Batanghari Gelar Jalan Santai

Daerah

Bupati Batang Hari Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024

Daerah

Cegah Aksi Kriminal dan Tawuran, Babinsa Sambangi Pos Kamling

Daerah

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Melaksanakan Gotong Royong

Daerah

Percayakan ke Aparat Kewilayahan, Penemuan Munisi Diserahkan ke Babinsa

Batanghari

Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi Hadiri Sosialisasi Sertifikat serta Redistribusi Tanah

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Tanggapi Rencana Pembentukan BUMD Migas Dan Batubara.

Batanghari

Ini Nama-nama Kades Terpilih di Kecamatan Mersam