Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 14 Februari 2023 - 09:45 WIB

Cegah Stunting, Babinsa dan Petugas Kesehatan Kawal Kesehatan Balita di Batin XXIV

BATANGHARI – Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi, Kodim 0415/Jambi Sertu Amrizal Antoni dan Praka Panca melaksanakan Pendampingan Tim Kesehatan Puskesmas Durian Luncuk pencegahan stunting.

Kegiatan dilaksanakan di Pos Yandu Sehat Desa Matagual, Kecamatan atin XXIV, Kabupaten Batanghari, pada Senin (13/02/2023) kemarin.

Kegiatan pelayanan kesehatan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Durian Luncuk di Posyandu SEHAT desa Matagual juga di hadiri oleh Bidan Desa Suci Amd.Keb, Kader Posyandu, lbu-ibu peserta Posyandu sejumlah 38 orang.

Tujuan pelayanan kesehatan dan sosialisasi tersebut adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi untuk balita. Salah satunya adalah mencegah terjadinya Stunting.

Stunting itu sendiri berarti keadaan tubuh yang sangat pendek, atau dalam bahasa jawa disebut kuntet. Stunting dapat terjadi sebagai akibat kekurangan gizi.

Salah satu cara mencegah stunting adalah pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil.

“Upaya ini sangat diperlukan, mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa. Anak stunting penyebab utamanya asupan gizi. Masyarakat, umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan,” Kata Suci Amd.Keb.

Sementara Sertu Amrizal Antoni mengapresiasi adanya kegiatan pelayanan kesehatan balita dan sosisalisasi tentang Stunting.

“Hal ini sangat penting karena dengan adanya sosialisasi ini masyarakat menjadi tahu akan pentingnya pemberian asupan gizi yang baik untuk balita, salah satu fungsinya adalah dapat mencegah terjadinya stunting,” Ujarnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Meriahkan Idul Fitri, Pemuda RW 1 Simpang Sungai Rengas Gelar Beragam Lomba Unik

Daerah

Seorang Wartawan di Keroyok Hingga Babak Belur di Jambi

Daerah

Pimpin Upacara 17-an, Dandim 0415/Jambi Bacakan Amanat Kasad

Tanjab Barat

PT IIS Abaikan Aturan Lingkungan Tanam Sawit Di Sempadan Sungai Benanak Dan Lampisi Daerah Merlung

Batanghari

Camat Ismail Membuka Secara Resmi Kegiatan FLS2N dan OSN di Kecamatan Marosebo Ulu

Batanghari

Penemuan Mayat Gantung Diri Hebohkan Warga Tembesi

Batanghari

HUT ke-20, SMAN 7 Batanghari Gelar Jalan Santai

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Tanggapi Rencana Pembentukan BUMD Migas Dan Batubara.