Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi PT Velindo Aneka Tani Mengucapkan Gong Xi Fa Cai! Selamat Hari Imlek 2024

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 14 Februari 2023 - 09:45 WIB

Cegah Stunting, Babinsa dan Petugas Kesehatan Kawal Kesehatan Balita di Batin XXIV

BATANGHARI – Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi, Kodim 0415/Jambi Sertu Amrizal Antoni dan Praka Panca melaksanakan Pendampingan Tim Kesehatan Puskesmas Durian Luncuk pencegahan stunting.

Kegiatan dilaksanakan di Pos Yandu Sehat Desa Matagual, Kecamatan atin XXIV, Kabupaten Batanghari, pada Senin (13/02/2023) kemarin.

Kegiatan pelayanan kesehatan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Durian Luncuk di Posyandu SEHAT desa Matagual juga di hadiri oleh Bidan Desa Suci Amd.Keb, Kader Posyandu, lbu-ibu peserta Posyandu sejumlah 38 orang.

Tujuan pelayanan kesehatan dan sosialisasi tersebut adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi untuk balita. Salah satunya adalah mencegah terjadinya Stunting.

Stunting itu sendiri berarti keadaan tubuh yang sangat pendek, atau dalam bahasa jawa disebut kuntet. Stunting dapat terjadi sebagai akibat kekurangan gizi.

Salah satu cara mencegah stunting adalah pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil.

“Upaya ini sangat diperlukan, mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa. Anak stunting penyebab utamanya asupan gizi. Masyarakat, umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan,” Kata Suci Amd.Keb.

Sementara Sertu Amrizal Antoni mengapresiasi adanya kegiatan pelayanan kesehatan balita dan sosisalisasi tentang Stunting.

“Hal ini sangat penting karena dengan adanya sosialisasi ini masyarakat menjadi tahu akan pentingnya pemberian asupan gizi yang baik untuk balita, salah satu fungsinya adalah dapat mencegah terjadinya stunting,” Ujarnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Camat Ismail Membuka Secara Resmi Kegiatan FLS2N dan OSN di Kecamatan Marosebo Ulu

Batanghari

Kejari Batanghari Melaksanakan Penerangan Hukum kepada Jemaah LDII Batanghari

Daerah

Warga Kecewa, Pembangunan Jalan Rabat Beton di Sungai Rengas Dikerjakan Asal Jadi

Daerah

Kepedulian Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Tentang Perkembangan anak Stunting di Wilayah

Daerah

Cegah Aksi Kriminal dan Tawuran, Babinsa Sambangi Pos Kamling

Daerah

Perang Lawan Narkoba, Bupati Mhd Fadhil Arief Sambut Kedatangan Kepala BNN Provinsi Jambi

Batanghari

Delapan Unit Kendaraan Dinas Diserahkan Bupati Mhd Fadhil Arief Kepada Kementerian Agama

Daerah

Istri Nekat Gantung Diri, Ini Isi Chat WA Terakhir Untuk Suami