Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 2 Maret 2024 - 16:01 WIB

Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024

KABAR SEPUTAR JAMBI.ID- Polres Batanghari Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Siginjai 2024 dan Pencanangan aksi keselamatan jalan dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Batanghari Polda Jambi, Sabtu (02/03/2024).

 

Sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK, Komandan Upacara Kanit Kamsel Ipda Harisman dan Perwira Upacara adalah Kasat Lantas Iptu Agung Prasetyo STrk SIK.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Batanghari yang di wakili oleh Setda Batang hari Azan, Dandim 0415 Batanghari, Kajari Batanghari M Zubair dan Ketua Pengadilan Negeri Batanghari Haryuning Respanti, Perwakilan Dinas Kesehatan, Para Kabag, Para Kasat serta PJU Polres Batanghari, Perwakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan Pol PP, Kepala Jasa Raharja, Komunitas R2 Batanghari, Kapolsek Serta Para Kasi, Kanit dan Personil Polres Batanghari.

 

Adapun pasukan Apel gelar terdiri dari petugas gabungan dari anggota Polres Batanghari, Dinas Perhubungan, Saka Bhayangkara dan Komunitas Kendaraan.

 

Untuk diketahui tema dalam Operasi Keselamatan Siginjai tahun 2024 ini adalah “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

 

Kapolres Batanghari membacakan amanat Kapolda Jambi diantaranya bahwa operasi keselamatan tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang berimplikasi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri dan terbentuknya opini positif serta citra tertib dalam berlalu lintas di provinsi jambi.

 

Operasi Keselamatan Siginjai 2024 ini merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, yang berfokus pada kegiatan preemtif dan preventif serta teguran.

 

“Dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif serta teguran.Guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan selamat,” kata Kapolres Batanghari.

BERITA TERKAIT  Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Dampingi Petani Binaannya Merawat Tanaman Jagung

 

Operasi Keselamatan Siginjai 2024 ini dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 04 sampai dengan 17 Maret 2024. Dengan melibatkan personel dari Polres Batanghari dengan dukungan dari perkuatan personil TNI, Dishub, serta instansi terkait lainnya.

 

“Diharapkan dengan dilaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas ini dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran serta fatalitas laka lantas,” Pungkas Kapolres Batanghari.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Batang Hari Serahkan Bea Siswa, Sertifikat Tanah Dan Reword Purna Bakti Di Mersam

Daerah

Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Batanghari

Wabup Batang Hari Hadiri Replanting Kelapa Sawit KUD Sumber Rezeki Mersam

Daerah

Pimpinan DPRD Sungai Penuh dari PAN Akan Diganti

Daerah

Plat Seri BH Diusir Tidak Boleh Narik Batubara di Pranap Riau

Batanghari

Dimasa Kepemimpinan Lukber Liantama, Cabjari Muara Tembesi Kembali Laksanakan Restorative Justice

Daerah

Istri Nekat Gantung Diri, Ini Isi Chat WA Terakhir Untuk Suami

Daerah

Kembali Dibuka, Dirlantas Polda Jambi Minta Para Sopir dan Perusahaan Ikuti Aturan