Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 25 Maret 2023 - 01:57 WIB

Untuk Memotivasi Petani, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bantu Petani Dalam Penyemaian Bibit

KOTA JAMBI – Demi mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Sertu Indra melaksanakan pendampingan serta membantu Petani dalam penyemaian bibit Padi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, pada Jum’at (24/03/2023).

Menurut Sertu Indra, untuk menanam Padi, terlebih dahulu bibit harus disemai ditempat yg berbeda.

“Selama +- 3 Minggu dan tinggi bibit sekitar 22 – 25Cm, setelah itu, baru bisa ditanam di Lahan,” Katanya.

Dengan penuh semangat Babinsa Sertu Indra bersama Petani menyiapkan tempat untuk penyemaian, selain penyiapan bibit, proses pengolahan lahan serta kegiatan dimasa panen selalu didampingi olehnya, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada Para Petani.

Sementara, Danramil 415-07/Pelayangan Kapten Inf Rilman mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat, salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan,” ucapnya.

“Semoga kehadiran nya ditengah tengah Petani, dapat memberi manfaat, serta meringankan beban kerja dalam pengolahan dan penyiapan lahan yang akan ditanami,” Harapnya. (Red)

BERITA TERKAIT  Bupati Batang Hari Serahkan Sertifikat PTSL, Beasiswa Dan Reword Purna Bakti Guru Di Kecamatan Maro Sebo Ulu

Share :

Baca Juga

Batanghari

DPRD Batang Hari Gelar Rapat Bersama Bagian Hukum dan Bagian Asset

Batanghari

Pembangunan Jalan Usaha Tani Diborongkan Oleh Oknum Pemdes Kembang Seri

Daerah

Buka MTQ Ke – XV Tebo Ilir, Asisten III Tebo Disambut Tarian Sekapur Sirih

Batanghari

Hadiri Pelepasan Siswa dan Pentas Seni SMPN 9 Batanghari, Ini Harapan Kadis PDK Zulpadli

Daerah

Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif

Daerah

Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Hadiri Pelantikan Pantarlih Sukseskan Pemilu 2024

Daerah

Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik

Daerah

Tanamkan Kedisiplinan Pada Siswa, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Berikan Pelatihan