Kacabjari Muara Tembesi Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional Di SMAN 7 Batang Hari Terpilih Secara Sah,Azwar Nahkodai JOIN Batang Hari Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII

Home / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 15 Februari 2023 - 09:43 WIB

Bersama Nakes Babinsa Tanjung Johor Kunjungi Anak Asuh Stunting

KOTA JAMBI – Serka Zainal Arifin Babinsa Kelurahan Tanjung Johor Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi mendukung penuh upaya pemerintah dalam pencegahan stunting.

Hal ini dibuktikan dengan turun langsung kelapangan membantu pelayanan kesehatan anak balita di Posyandu Mawar RT 02 Kelurahan Tanjung Johor, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi.

Babinsa Serka Zainal Arifin menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang dilaksanakan adalah Pemeriksaan Kesehatan Balita antara lain penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar perut dan kepala serta pemberian makanan tambahan.

“Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting,” Katanya.

Ia menyebutkan, jika Permasalahan stunting bukan saja menjadi tugas dan tanggung jawab petugas kesehatan gizi saja yang berada pada setiap Puskesmas.

“Melainkan seluruh pihak terkait lainnya termasuk TNI-AD dan masyarakat itu sendiri,” Sebutnya.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny saat dikonfirmasi mengatakan, TNI AD melalui Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat memiliki peran penting dalam memberikan edukasi pemahaman pendataan serta melakukan pendekatan kepada orang tua yang anaknya masuk dalam kategori stunting untuk mau menjalani perawatan.

“Penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini dengan kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan banyak orang tua tidak tahu tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak,” pungkas Dandim. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Anggota DPRD Batang Hari Hadiri Musrenbang Kecamatan Mersam

Daerah

Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Hadiri Pelantikan Pantarlih Sukseskan Pemilu 2024

Batanghari

Diikuti 20 Tim, Turnamen Futsal Edo Florist Cup Berjalan Sukses

Daerah

Bupati Batang Hari Serahkan Bea Siswa, Sertifikat Tanah Dan Reword Purna Bakti Di Mersam

Batanghari

Pelepasan Siswa SMA 7 Batanghari, Irwanto Ketua Komite Ucapkan Terimakasih

Batanghari

Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan TP PKK di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

Batanghari

Melenggang! Azwar Terpilih Menjadi Kades Pulau Raman

Daerah

Jaga Sinergitas dan Kebersamaan, Danramil Hadiri Sertijab Lurah di Kecamatan Pelayangan