Terpilih Secara Sah,Azwar Nahkodai JOIN Batang Hari Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak

Home / Uncategorized

Kamis, 23 Februari 2023 - 13:47 WIB

Kebersamaan Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Dengan Perangkat Kelurahan

KOTA JAMBI – Guna meningkatkan kebersamaan dengan seluruh perangkat Kelurahan Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Pelda Juned dan Serka Akhirudin menggelar makan siang bersama dilesehan yang berada diwilayah binaan Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Danau Teluk, kota Jambi, pada Kamis (22/2/2023).

Acara makan bareng ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara aparat pemerintah diwilayah dengan Aparat komando kewilayahan (Koramil).

“Ini merupakan wujud nyata dalam pembinaan teritorial (Binter) guna menciptakan kebersamaan yang harmonis dengan perangkat Kelurahan yang merupakan mitra kerja Babinsa dilapangan,” ungkap Pelda Juned.

Dirinya berujar, Kebersamaan seperti ini sudah sering kami lakukan, baik didalam maupun diluar kantor dengan harapan dapat terjalin hubungan emosional satu dengan lainnya.

“Sehingga setiap kegiatan yang ada diwilayah dapat kami jalankan secara bersama sesuai dengan tupoksinya masing masing,” tuturnya pula.

Melalui Danramil, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny menyampaikan bahwa Babinsa merupakan Ujung tombak Apkowil yang bertugas di Desa ataupun Kelurahan, serta mengemban fungsi teritorial dengan cara menjalin mitra karib/kemitraan bersama semua instansi dan komponen masyarakat yang ada diwilayah binaan.

“Dengan mengemban misi Babinsa sebagai ujung tombak terdepan dalam pembinaan teritorial,” Katanya.

Berkaitan dengan apa yang disampaikan oleh Komandan Kodim kepada para Danramil jajaran, danramil pun memerintahkan kepada seluruh Babinsa agar betul-betul aktif diwilayah binaan.

“Baik dalam memantau Perkembangan Situasi (Bangsit), kondisi sosial masyarakat, geografi, demografi dan sekaligus mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” tutup Kapten Inf Ibnu Hajar. (Red)

BERITA TERKAIT  Pemerintah Desa Mekar Sari Mengucapkan HUT Batanghari ke 74

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Jindi South Jambi B Co., L.Td Mengucapkan HUT Batanghari ke 74

Uncategorized

Keluarga Besar SDN 04/1 Sungai Ruan Ilir Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66

Uncategorized

Keluarga Besar Camat Mersam Beserta Staf Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Tahun 2023

Uncategorized

Lurah Sungai Bengkal Beserta Staf Mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan

Uncategorized

Sukses Single Pertama I Wanna Be Loved, Kini Safira Luncurkan Karya Terbaru Berjudul “YOURS”

Uncategorized

Pemerintah Desa Tebing Tinggi Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66

Uncategorized

Kepala Desa Peninjauan Mengucapkan “Marhaban Ya Ramadhan”

Uncategorized

SMAN 7 Batanghari Mengucapkan HUT Batanghari ke 74