Terpilih Secara Sah,Azwar Nahkodai JOIN Batang Hari Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak

Home / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 16 Maret 2023 - 12:20 WIB

Cegah Aksi Kriminal dan Tawuran, Babinsa Sambangi Pos Kamling

KOTA JAMBI – Bersama perangkat kelurahan, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Sertu Agus Sukma Jaya sambangi pos kamling Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Rabu (15/03/2023).

Kedatangan rombongan ke tempat tersebut bukan tanpa alasan, melainkan sebagai upaya antisipasi terhadap tindak kriminal dan tawuran antar pemuda yang bisa berakibat pada kerugian harta benda, personil hingga kerusakan fasilitas umum.

Secara mendasar, masyarakat berhak dan butuh hidup secara aman, nyaman dan jauh dari gangguan. Oleh sebab itu menjadi suatu kewajiban bagi aparat kelurahan, Babinsa dan bhabinkamtibmas untuk mewujudkannya.

“Sama-sama kita ketahui bahwa keberadaan pos kamling atau bisa juga disebut dengan pos ronda merupakan tempat vital untuk menjaga keamanan dari tindak pencurian, perampokan maupun pelanggaran lain yang melanggar norma hukum, norma susila maupun norma-norma yang berlaku dimasyarakat,” Ujarnya.

“Serta sebagai tempat untuk upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan masyarakat, musibah dan bencana alam,” Tambanya.

Menurut Sertu Agus, kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi dibidang keamanan dan ketertiban harus kita apresiasi dan kita dukung sebagai potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhkembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing.

“Dengan kehadiran kami ke pos ronda ini dapat menggugah semangat warga dalam melakukan penjagaan keamanan secara swakarsa terhadap tindak kriminal dan potensi tawuran yang berujung pada kerugian dan kerusakan.” harap Agus

Dirinya juga mengaku tidak bosan-bosan untuk mendatangi pos ronda lainnya guna mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. (Red)

BERITA TERKAIT  Seorang Pria di Tanjabtim Diterkam Buaya Saat Mancing, Tim SAR Lakukan Pencarian

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketua DPRD Tegaskan Jelang Habis Masa Jabatan, Anggota DPRD Tetap Jalankan Tugas dan Fungsi

Batanghari

Sekda Batanghari Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

Tanjab Barat

Proyek Pembangunan di Desa Sungai Rotan, Diduga Tidak Ada Pengawasan

Batanghari

Musrenbang Kabupaten Batanghari TA 2024 di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

Batanghari

Hadiri Pelepasan Siswa SMAN 7 Batanghari, Ini Pesan M Jaafar Wakil Ketua DPRD Batanghari

Batanghari

Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar

Batanghari

Keluarga Besar SDN 203/1 Sungai Rengas Memberikan Santunan kepada Fakir Miskin Dan Yatim Piatu

Daerah

Bupati Batang Hari Serahkan Bea Siswa, Sertifikat Tanah Dan Reword Purna Bakti Di Mersam