Dua Sepeda Motor Terlibat Laka Lantas, 1 Orang Meninggal Dunia Warga Mersam Minta Keadilan Terkait Pencemaran Nama Baik Sambut Pilkada Serentak 2024,JOIN DPD Batang Hari Ajak Masyarakat Tolak Berita HOAKS. Miris.!!!,Pembangunan Ruang Labor Komputer SDN 195/1 Tebing Jaya ll Diduga Dikerjakan Asal Jadi Rapat Pleno pengurus (RPP) SWI Propinsi Jambi Hari Ini Digelar DiHotel Aston Jambi

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 10 Juni 2024 - 14:41 WIB

RDP DPRD dan TAPD Batang Hari Dewan Pertanyakan Selisih Gaji Pegawai yang Belum Dibayar

 

BATANGHARI – Banggar DPRD Batanghari menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Batang Hari, Senin (10/06/2024).

Rapat yang digelar secara tertutup tersebut membahas LKPD tahun anggaran 2023 yang sudah disampaikan oleh pemerintah daerah kepada DPRD Batang Hari.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu anggota Banggar DPRD Batang Hari menanyakan terkait selisih gaji bulan Januari dan Februari sebesar 8 persen, yang belum dibayarkan oleh Pemda kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Batang Hari.

“Dari informasi yang kami terima, rapelan selisih kenaikan gaji ASN yang bulan Januari dan Februari belum ditransfer ke rekening pegawai. Seharusnya repelan itu sudah dibayarkan pada Maret lalu, atau di awal bulan ini,” sebutnya.

Menanggapi itu, Sekda Batang Hari, M Azan belum bisa menjelaskan secara rinci alasan pemda belum mentransfer rapelan selisih gaji tersebut ke rekening pegawai.

Namun, dia akan segera berkoordinasi dengan Kepala Bakeuda Batang Hari terkait penganggaran selisih gaji tersebut.

“Kepala Bakeuda kebetulan sedang ada kegiatan, nanti kami akan berkoordinasi dengan Kepala Bakeuda,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi usai RDP, Quzwaini menyebutkan, Banggar DPRD Batang Hari masih menunggu jawaban dari TAPD terkait belum dibayarkannya selisih gaji tersebut.

“Mereka berjanji akan menjawabnya besok, kebetulan tadi saudara Tesar Arlin sedang ada kegiatan. Banyak juga prihal tertundanya gaji-gaji lainnya yang masih kita tunggu jawabannya, besok RDP nya kita lanjutkan,” pungkasnya. (Red)

BERITA TERKAIT  LSM Mappan Laporkan Dugaan Korupsi Ke KPK RI, Pengadaan Barang & Jasa Proyek Islamic Center senilai 149 M Jadi Temuan

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari MFA Paparkan Capaiannya Memimpin Selama 3 Tahun

Batanghari

Diikuti 20 Tim, Turnamen Futsal Edo Florist Cup Berjalan Sukses

Daerah

Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Hadiri Pelantikan Pantarlih Sukseskan Pemilu 2024

Batanghari

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kembali Membangun Jalan Kabupaten Di Dua Kecamatan

Batanghari

Bupati Batanghari Halal Bihalal Bersama Lembaga Adat Se-kabupaten Batanghari

Daerah

Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik

Batanghari

Komite SMAN 7 Batanghari Serahkan Drum Band Secara Simbolis

Batanghari

Hadiri Pelepasan Siswa SMAN 7 Batanghari, Ini Pesan M Jaafar Wakil Ketua DPRD Batanghari