Kacabjari Muara Tembesi Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional Di SMAN 7 Batang Hari Terpilih Secara Sah,Azwar Nahkodai JOIN Batang Hari Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII

Home / Daerah / Tanjab Barat

Kamis, 5 Januari 2023 - 12:18 WIB

Hebat! Warga Bukit Harapan Sp 4 Swadaya di Aset Pemkab Tanjabbar

Kabarseputarjambi.id, TANJAB BARAT – Warga Desa Bukit Harapan, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi tak tanggung-tanggung memperbaiki jalan yang mereka tempuh.

Warga Desa tersebut memperbaiki jalan Poros yang dulunya pernah di kelola oleh Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh warga setempat yang enggan namanya dituliskan menyampaikan kepada Media ini berberapa waktu lalu, jalan itu memang betul-betul saat ini di kelola dengan cara swadaya masyarakat Desa.

“Karena dulunya Pemerintahan Desa pernah mengajukan jalan Poros tersebut, maka tidak ada tanggapan sama sekali dari Pemerintah Kabupaten,” Ungkapnya.

Lanjutnya, mengelola jalan tersebut cuma pengerasan dengan material yang dibantu oleh salah seorang Warga Kelurahan Merlung inisial D sebanyak belasan mobil.

“Kalau tidak kami sebagai penyambung lidah masyarakat sangat kewalahan untuk mencari tambahan yang kurang,” Katanya.

Pantauan Media ini, jalan dari aset Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang di kelola dengan cara swadaya oleh masyarakat Desa panjangnya puluhan kilo meter, hal yang tidak mungkin bisa untuk di swadaya kan, karena diduga tidak adanya tanggung jawab dari Pemerintah untuk masyarakat Desa makan masyarakat nekat dan kompak untuk ber Swadaya mengerjakan jalan Poros dari jalur 2 Merlung hingga menuju jalan Desa Bukit Harapan,  karena itulah jalan alternatif satu-satunya yang terdekat untuk menuju ke Kecamatan. (Aripin)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pimpinan DPRD Sungai Penuh dari PAN Akan Diganti

Batanghari

Ratusan Pasang Kartu Nikah Diserahkan Bupati Fadhil Arief di Dua Kecamatan

Daerah

Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak

Batanghari

Camat Marosebo Ulu Membuka Secara Resmi Open Turnamen Badminton PB Abiya Jaya

Batanghari

Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi Hadiri Sosialisasi Sertifikat serta Redistribusi Tanah

Daerah

Kodim 0415/Jambi Lakukan Pelayanan dan Pemeliharaan Puluhan Kendaraan Dinas

Batanghari

Ikut Lomba Desa Tangguh, Reni Repianti Pj Kades Mekar Sari Bangga

Daerah

Bupati Batang Hari Serahkan Bea Siswa, Sertifikat Tanah Dan Reword Purna Bakti Di Mersam