Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Bongkar Satu Rumah Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka Kacabjari Lukber Liantama Berikan Penyuluhan Hukum Ke kecamatan Batin XXIV

Home / Daerah

Kamis, 1 Juni 2023 - 13:37 WIB

Ahmad Jafar Komitmen Bantu Kinerja Bupati Menyelesaikan Soal Tapal Batas

JAMBI – Terkait pengesahan Perda RTRW Provinsi Jambi beberapa waktu lalu akhirnya Kesepakatan Bupati Tjb dan Timur yg dibuat 19 Mei 2021 dibatalkan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Ahmad Jafar mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Jafar berharap agar seluruh komponen masyarakat terus bersatu bahu membahu ikut serta bekerja mempertahankan wilayah kabupaten tanjabbar.

Saat di konfirmasi Ahmad Jafar mengatakan wilayah tersebut didalamnya terkandung kekayaan alam yang tentu sangat dibutuhkan untuk membangun daerah.

“Dari pembicaraan dan upaya upaya politik yang terus dilakukan dengan kemendagri, pemprov dan tanjabtim alkhamdulillah banyak sekali progres yang dicapai, diantaranya soal kesepakatan tapal batas dan soal kesepakatan pembagian sumur migas yang selama ini menjadi polemik,” katanya pada Kamis, 1 Juni 2023.

Bahwa hal hal yang selama ini terus menjadi pembicaraan terkait kekeliruan bupati menanda tangani kesepakatan pembagian sumur telah tuntas. Berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat oleh semua pihak baik kemendagri, pemprov dan tanjabtim hal hal tersebut telah dicabut.

“Maka DBH terkait sumur Migas tersebut tetap menjadi pemasukan pembiayaan untuk pembangunan tanjabbar,” lanjutnya.

Jahfar juga terus mengingatkan kepada bupati dan jajaran untuk memperkuat data administratif yang diperlukan, serta terus melakukan komunikasi yang baik dengan pihak terkait agar persoalan tapal batas ini benar benar selesai.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPD Golkar tanjabbar ini juga berkomitmen untuk membantu kinerja bupati menyelesaikan soal tapal batas ini.

Jafar juga meminta kepada kemendagri dan gubernur bertindak obyektif dalam mengusulkan dan menetapkan permendagri terkait peta tapal batas. Bahwa aspek pembentukan kabupaten di awal, hingga soal administrasi kependudukan serta aspek historis dan existing dilapangan harus menjadi perhatian serius.

BERITA TERKAIT  Camat Ismail Membuka Kegiatan Musrenbang RKPD TA 2024 Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu

Dari aspek aspek yang disebut kan tadi wakil ketua DPRD tanjabbar ini optimis bahwa wilayah tanjabbar dengan segala potensi yang ada tetap utuh dan terjaga.

“Kami meminta doa dan dukungan dari seluruh tokoh dan masyarakat tanjabbar agar kami bisa bekerja dengan sebaik baiknya dan membawa hasil yang sebaik baik nya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Besok! 37 Kades Terpilih Akan Dilantik Bupati Batanghari

Batanghari

Penutupan MTQ Ke-56, Kades Peninjauan Berikan Hadiah Elektronik Kepada Pemenang

Batanghari

DPRD Batanghari Anita Yasmin Menggelar Rapat Paripurna LKPJ TA. 2023.

Daerah

Polsek Tebo Ilir Melaksanakan Patroli di Bulan Suci Ramadhan

Batanghari

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Cek Harga di Warung Tradisional

Batanghari

Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024

Daerah

M. Kadhafi Selaku Perwakilan Pemkab Batang Hari Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Intervensi Stunting Dari PTPN lV Jambi

Daerah

Digrebek Istri, Diduga Oknum Kadis di Tanjabbar Berselingkuh