Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Seputar Jambi

Minggu, 16 April 2023 - 11:33 WIB

Angkutan Batu bara Sudah Tak Boleh Keluar dari Mulut Tambang, Dir Lantas Polda Jambi Sampaikan Arus Lalu Lintas

JAMBI – Besok, Senin 17 April 2023 untuk angkutan batu bara dan angkutan barang lainnya kecuali sembako, BBM dan angkutan pengangkut ekspor impor yang resmi dikeluarkan oleh Pemerintah sudah tidak diperbolehkan melintas dikarenakan telah memasuki arus mudik dan arus balik lebaran.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi yang mana dirinya menyebutkan bahwa khusus angkutan batu bara hari ini Minggu 16 April 2023 pukul 00.00 wib sudah tidak ada lagi yang keluar dari mulut tambang.

” Jadi hari ini kita fokus untuk melakukan pembersihan di jalan yang dilalui oleh angkutan batu bara, kita habiskan yang masih terparkir di kantong-kantong parkir nanti malam, sehingga besok sudah tidak ada lagi angkutan batu bara yang melintas, ” ujarnya, Minggu (16/4/24).

Untuk situasi terkini pantauan ruas jalan pada jalur batu bara tanggal 16 April 2023 Minggu pukul 05.30 wib melalui CCTV RTMC Ditlantas Polda Jambi, secara umum lancar dan tidak ada penumpukan angkutan batu bara.

” Tidak ada penumpukan angkutan batu bara pada bahu jalan di pertigaan, perempatan jalan, meskipun masih ada antrian truk batu bara kosong yang akan kembali mengarah batang hari,” lanjutnya.

Ditambahkan Dirlantas, kita juga menyiagakan personil Polantas dibeberapa titik untuk mengantisipasi potensi kemacetan dan mengarahkan truk batu bara ke kantong parkir.

” Karena sudah mendekati waktu dan jam operasional, maka truk batu bara diarahkan ke kantong-kantong parkir, sehingga masyarakat pengguna jalan pada pagi hari hingga sore hari tidak terjadi kemacetan,” pungkasnya. (Red)

BERITA TERKAIT  Hadiri Halal Bihalal Anggota PKK se-Kabupaten, Bupati MFA : Silahturahmi Itu Sangat Komperhensif

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Mobil Membawa Waka DPRD Tanjab Barat Terlibat Kecelakaan di Simpang Tuan, 1 Orang Meninggal Dunia

Seputar Jambi

Diduga Oknum Kades di Batanghari Jual Besi Aset Desa

Daerah

Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik

Seputar Jambi

Ketua Umum LPKNI Pertanyakan IUP Terbaru Perusahaan Batubara Bumi Borneo Inti

Seputar Jambi

Bupati Batang Hari Hadir Di Gedung Nusantara DPR RI

Seputar Jambi

Diduga Agen Gas LPG 3Kg PT SP, Kangkangi Undang-undang No 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi

Seputar Jambi

Proyek Revitalisasi Danau Sipin Diduga Asal Jadi, LAI BPAN Jambi Surati Balai Pengairan Sumatra 6

Seputar Jambi

Parah! PT APL Gali Akses Jalan Masyarakat Sedalam 4 Meter