Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 1 Maret 2023 - 14:50 WIB

Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi Hadiri Sosialisasi Sertifikat serta Redistribusi Tanah

BATANGHARI – Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi Sertu M. Sobli menghadiri Sosialisasi Sertifikat serta Redistribusi Tanah Tahun 2023 dari BPN Kabupaten Batanghari.

Kegiatan dilaksanakan di balai desa Rantau Kapas Mudo, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, pada Selasa (28/2/23).

Sosialisasi Sertifikat serta Redistribusi Tanah Tahun 2023 oleh BPN Batanghari diantaranya adalah Kegiatan redistribusi tanah, reformasi agraria yang didefinisikan sebagai proses penataan penggunaan, pemanfaatan, penguasaan dan kepemilikan sumber- sumber agraria. terutama tanah yang mampu menjamin keadilan dan peningkatan kesejahteraan rakyat yang berkelanjutan.

Penyuluhan Redistribusi tanah sawah Desa Rantau Kapas Mudo dihadiri kordinator BPN Batanghari Rinto, Kepala desa Rantau Kapas Mudo, Staf BPN Ari A dan masyarakat desa Rantau Kapas Mudo.

Kordinator BPN Batanghari Rinto menyampaikan Giat ini untuk memperbaiki kondisi sosial – ekonomi rakyat dengan cara membagikan lahan secara adil dan merata kepada warga negara.

“Ketimpangan kepemilikan tanah di Indonesia diharapkan bisa berkurang. Serta memberikan akses kepemilikan tanah bagi para petani dalam rangka meningkatkan taraf hidupnya,” Ujarnya.

Dalam sambutannya Babinsa menyampaikan, pembuatan sertifikat ini bertujuan untuk memberikan kepastian dan perlindungan hukum kepada pemegang hak atas suatu bidang tanah.

“Nantinya pihak dari BPN akan membuatkan sertifikat untuk tanah yang belum memiliki sertifikat, untuk lebih jelasnya silakan ke pihak BPN,” tutup Babinsa,” Katanya.

BERITA TERKAIT  Berbagai Masukan dari Masyarakat Disampaikan Pada Jum'at Curhat Polsek Jambi Selatan

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Ajak Warga Goro Perbaiki Prasarana Jalan Kampung

Batanghari

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari Untuk Diawal Tahun 2024.

Batanghari

Ini Sosok Irwanto Caleg Suara Tertinggi Se-kabupaten Batanghari 

Batanghari

Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi

Batanghari

Pelaku Maling Sawit di Tanjung Putra Bacok Pemilik Kebun

Daerah

Polres Tanjab Barat dan Tujuh Polsek Jajaran Terima Penitipan Kendaraan Motor dan Mobil

Daerah

Bupati Batang Hari Hadiri Pembukaan Tournamen Piala Gubernur Cup Jambi 2024

Batanghari

Anggota DPRD Batang Hari Hadiri Musrenbang Kecamatan Mersam