Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Daerah

Sabtu, 25 Februari 2023 - 09:43 WIB

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Dampingi Petani Binaannya Merawat Tanaman Jagung

KABARSEPUTARJAMBI.ID – Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

Untuk mengurangi kesulitan Rakyat dibidang Ketahanan Pangan dan menaikan roda Perekonomian di desa binaan, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Serka Zainal Arifin menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny, mengatakan bantuan serta pendampingan Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan.

“Tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain, seperti cabai dan komoditas lainnya,” Katanya.

Dalam Mendukung Suksesnya Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani. Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti membersihkan rumput Serta membasmi Hama Yang menyerang Tanaman Petani di sekitar kebun jagung.

“Dengan turut membantu Petani, dalam bercocok tanam. Diharapkan Petani bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,” Pungkas Babinsa. (Red)

BERITA TERKAIT  Komisi Pemilihan Umum Batang Hari Melaksanakan Audiensi Bersama DPD JOIN Batang Hari

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ikut Lomba Desa Tangguh, Reni Repianti Pj Kades Mekar Sari Bangga

Batanghari

Anggota DPRD Komisi lll kabupaten Batang Hari Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Merangin

Batanghari

Dimasa Kepemimpinan Lukber Liantama, Cabjari Muara Tembesi Kembali Laksanakan Restorative Justice

Daerah

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Sambangi Usaha Jasa Mewarnai Batik di Wilayah Binaan

Batanghari

Masyarakat Maro Sebo Ulu Kecewa Tak Kebagian Kupon Car Free Day 

Tanjab Barat

PT IIS Abaikan Aturan Lingkungan Tanam Sawit Di Sempadan Sungai Benanak Dan Lampisi Daerah Merlung

Batanghari

Wabup Batang Hari Hadiri MTQ Tingkat kecamatan Mersam Ke-53

Batanghari

Kejari Batanghari Melaksanakan Penerangan Hukum kepada Jemaah LDII Batanghari