Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 10 Februari 2023 - 22:54 WIB

Babinsa Koramil 415-09 Telanaipura, Menumbuhkan Semangat Rotong Royong di Tengah Masyarakat

KOTA JAMBI – Demi menjaga kebersihan lingkungan setempat serta kenyamanan tempat tinggal, Sertu Erizal Babinsa Kelurahan Beliung mengajak warga Melaksanakan Karya Bakti bersama di daerahnya.

Kegiatan dilaksanakan bersama-sama di RT 07 Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, pada Jumat (10/2/2023).

Selain bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat, kegiatan ini juga untuk melestarikan budaya gotong royong masyarakat.

“Gotong royong ini harus kita lestarikan, Terutama anak-nak mudanya yang sudah mulai luntur keinginan melaksanakan kegiatan gotong royong,” Ujarnya.

Sertu Erizal mengatakan jika banyak sekali manfaat dari kegiatan gotong royong tersebut. Selain memupuk rasa kebersamaan antar warga, juga menjadikan lingkungan menjadi bersih dan sehat.

“Apalagi saat ini curah hujan masih cukup tinggi ini menyebabkan banyak penyakit yang timbul khususnya nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah apabila lingkungan warga tidak terawat dengan baik,” Katanya.

Ia menambahkan, bahwa pekerjaan yang ia lakukan ini merupakan tugasnya sehari-hari di wilayah binaanya dan tidak kalah pentingnya tujuan dari kegiatan itu untuk lebih mendekatkan lagi kemanunggalan TNI dgn rakyat.

“Dimana tugas TNI selalu hadir tengah tengah masyarakat dan ikut serta mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya,” Tambahnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Istri Nekat Gantung Diri, Ini Isi Chat WA Terakhir Untuk Suami

Batanghari

Wabup Batang Hari Hadiri Replanting Kelapa Sawit KUD Sumber Rezeki Mersam

Batanghari

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Cek Harga di Warung Tradisional

Bungo

Al Mahpuz Politisi Muda Bungo Siap Bawa Aspirasi Masyarakat pada Pileg 2024

Daerah

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Melaksanakan Gotong Royong

Daerah

Tongkang Batu Bara Tabrak Besi Jembatan Aurduri

Daerah

Bupati Batang Hari Serahkan Sertifikat PTSL Dan Beasiswa Di Kelurahan Kampung Baru

Batanghari

Bupati MFA Didampingi Istri Hadiri Pembukaan MTQ Ke-56 Tingkat Desa Peninjauan