Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Bongkar Satu Rumah Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka Kacabjari Lukber Liantama Berikan Penyuluhan Hukum Ke kecamatan Batin XXIV

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 30 Maret 2024 - 21:51 WIB

Bahtiar Wakil Bupati Batanghari Sampaikan Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023

Batanghari,Wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar pada selasa pagi (19/3) menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Batanghari, Dalam rangka agenda penyampaian nota pengantar LKPJ Bupati Batanghari tahun 2023.

Rapat Paripurna bersama DPRD Batanghari ini dalam rangka agenda penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Batanghari tahun 2023 berlangsung di gedung DPRD Batanghari.

Dalam penyampaian LKPJ Bupati batanghari tahun 2023 , Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar menjelaskan bahwa selama tahun anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Batanghari telah mencapai target realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 90, 59 persen atau Rp1,43 triliun dari target yang ditentukan.

“Selaku kepala daerah kami wajib menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD Kabupaten Batanghari yang memuat arah kebijakan daerah.

Wabup Batanghari Bakhtiar juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2023. Pemerintah Kabupaten Batanghari telah menganggarkan belanja daerah untuk 172 program, 501 kegiatan dan 1431 sub kegiatan dengan pagu sebesar Rp1,6 triliun.

“Dan dapat direalisasikan Rp1,5 triliun artinya capaian realisasi keuangan sebesar 90,68 persen,” ujarnya.

Selain itu untuk mengukur tingkat keberhasilan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Bakhtiar mengatakan bahwa telah ditetapkan Indikator Kinerja Utama (IKU) sebanyak 14 poin.

“Salah satunya yaitu nilai tukar petani yang ditargetkan 108,7 persen terealisasi sebesar 128,52 persen,” sebutnya.

Selanjutnya di sambutannya Wakil Bupati Bakhtiar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan di Kabupaten Batanghari.

“kami atas nama Pemkab Batanghari ucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Batanghari bersinergi dalam wujud membangun Kabupaten Batanghari menuju terciptanya perubahan menuju arah baru Batanghari Tangguh. Terdepan, agamis, nyaman, gotong royong, bermutu dan harmonis,”

Pada Rapat paripurna DPRD Kabupaten Batanghari tersebut, turut dihadiri OPD Anggota DPRD dan Waka DPRD Batanghari , Stakholder beserta tamu undangan.

BERITA TERKAIT  Dimasa Kepemimpinan Lukber Liantama, Cabjari Muara Tembesi Kembali Laksanakan Restorative Justice

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Muhammad Ja’far.

Share :

Baca Juga

Batanghari

PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Daerah

Babinsa Monitoring Pemberian Bantuan dan Santunan Korban Kebakaran di Paal Merah

Daerah

Bupati Batang Hari Serahkan Sertifikat PTSL Dan Beasiswa Di Kelurahan Kampung Baru

Batanghari

Musrenbang Kabupaten Batanghari TA 2024 di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

Daerah

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Goro Bersihkan Bantaran Sungai Batanghari

Batanghari

Camat Ismail Membuka Secara Resmi Kegiatan FLS2N dan OSN di Kecamatan Marosebo Ulu

Daerah

Ramah Tamah dan Makan Bersama Sebagai Bentuk Keakraban Antara Babinsa dengan Warga

Batanghari

DPRD Batanghari Lakukan Kunjungan Kerja Ke DPRD Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat.