Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 15 Februari 2023 - 09:43 WIB

Bersama Nakes Babinsa Tanjung Johor Kunjungi Anak Asuh Stunting

KOTA JAMBI – Serka Zainal Arifin Babinsa Kelurahan Tanjung Johor Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi mendukung penuh upaya pemerintah dalam pencegahan stunting.

Hal ini dibuktikan dengan turun langsung kelapangan membantu pelayanan kesehatan anak balita di Posyandu Mawar RT 02 Kelurahan Tanjung Johor, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi.

Babinsa Serka Zainal Arifin menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang dilaksanakan adalah Pemeriksaan Kesehatan Balita antara lain penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar perut dan kepala serta pemberian makanan tambahan.

“Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting,” Katanya.

Ia menyebutkan, jika Permasalahan stunting bukan saja menjadi tugas dan tanggung jawab petugas kesehatan gizi saja yang berada pada setiap Puskesmas.

“Melainkan seluruh pihak terkait lainnya termasuk TNI-AD dan masyarakat itu sendiri,” Sebutnya.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny saat dikonfirmasi mengatakan, TNI AD melalui Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat memiliki peran penting dalam memberikan edukasi pemahaman pendataan serta melakukan pendekatan kepada orang tua yang anaknya masuk dalam kategori stunting untuk mau menjalani perawatan.

“Penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini dengan kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan banyak orang tua tidak tahu tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak,” pungkas Dandim. (Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam

Batanghari

Begini Kronologi Pengeroyokan Terhadap Wartawan Di Kec.Maro Sebo Ulu

Batanghari

Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Batanghari

Hadiri Pelepasan Siswa SMPN 9 Batanghari, Kadis PDK Batanghari Disambut Tari Sekapur Sirih

Batanghari

Ikut KKN di Bajubang Laut, Purwanto Anggota DPRD Batanghari Tak Pernah Masuk Posko

Batanghari

Pelepasan Siswa SMA 7 Batanghari, Irwanto Ketua Komite Ucapkan Terimakasih

Batanghari

Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun

Batanghari

Kacabjari Muara Tembesi Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional Di SMAN 7 Batang Hari