Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 15 Februari 2023 - 09:43 WIB

Bersama Nakes Babinsa Tanjung Johor Kunjungi Anak Asuh Stunting

KOTA JAMBI – Serka Zainal Arifin Babinsa Kelurahan Tanjung Johor Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi mendukung penuh upaya pemerintah dalam pencegahan stunting.

Hal ini dibuktikan dengan turun langsung kelapangan membantu pelayanan kesehatan anak balita di Posyandu Mawar RT 02 Kelurahan Tanjung Johor, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi.

Babinsa Serka Zainal Arifin menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang dilaksanakan adalah Pemeriksaan Kesehatan Balita antara lain penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar perut dan kepala serta pemberian makanan tambahan.

“Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting,” Katanya.

Ia menyebutkan, jika Permasalahan stunting bukan saja menjadi tugas dan tanggung jawab petugas kesehatan gizi saja yang berada pada setiap Puskesmas.

“Melainkan seluruh pihak terkait lainnya termasuk TNI-AD dan masyarakat itu sendiri,” Sebutnya.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny saat dikonfirmasi mengatakan, TNI AD melalui Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat memiliki peran penting dalam memberikan edukasi pemahaman pendataan serta melakukan pendekatan kepada orang tua yang anaknya masuk dalam kategori stunting untuk mau menjalani perawatan.

“Penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini dengan kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan banyak orang tua tidak tahu tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak,” pungkas Dandim. (Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jaga Sinergitas dan Kebersamaan, Danramil Hadiri Sertijab Lurah di Kecamatan Pelayangan

Batanghari

Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4

Batanghari

Beragam Lomba Unik Meriahkan Idul Fitri di Bajubang Laut

Batanghari

Zulva Fadhil Bunda PAUD Batanghari Menghadiri Gerakan Transisi PAUD Ke SD se-Indonesia

Daerah

Peduli Anak Stunting Koramil 415-08/Danau Teluk Salurkan Bantuan

Daerah

Pimpin Upacara 17-an, Dandim 0415/Jambi Bacakan Amanat Kasad

Daerah

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Ajak Warga Goro Perbaiki Prasarana Jalan Kampung

Batanghari

MFA Bupati Batanghari Melantik 37 Kades Terpilih