Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 3 Februari 2024 - 09:19 WIB

Bupati Batanghari MFA Paparkan Capaiannya Memimpin Selama 3 Tahun

BATANGHARI, Kabarseputarjambi.id – Geliat pembangunan dan perubahan yang terjadi di Kabupaten Batang Hari, menjadi daya tarik tersendiri bagi Media-Media besar bersekala nasional untuk menggali lebih dalam tentang kemajuan dan perubahan di Kabupaten Batang Hari, Jum’at (2/2/2024).

Bupati Batang Hari menghadiri undangan dari Media Tempo untuk mengikuti sesi wawancara dalam program “Teras Negeri” di Tempo Media Grup.

Kehadiran Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief disambut langsung oleh Direktur Tempo Media ibu Ade Liesnasari bersama dengan Tim Jurnalis dan redaktur majalah Tempo.

Dihadapan Direktur dan para Tim, Bupati Batang Hari menyampaikan perkembangan dan peningkatan dari beberapa sektor yang ada dikabupaten Batang Hari dan capaian Visi – Misi Batang Hari Tangguh.

Dalam menjalankan Visi – Misi Batang Hari Tangguh terdapat 36 Program yang dijabarkan dalam RPJMD selama masa kepemimpinan Fadhil Bakhtiar, dimana selama kurang lebih 3 Tahun ini terus mengalami peningkatan terhadap capaian tersebut.

Disampaikan Fadhil saat wawancara, ada beberapa sektor yang tergabung dalam 36 Program tersebut antara lain dalam Sektor Pertanian Pemerintah Kabupaten Batang Hari telah melaksanakan penguatan SDM untuk mewujudkan Petani Cerdas, penyediaan bibit besubsidi serta pemenuhan insfratuktur berupa jalan usaha tani dan penyediaan alsintan untuk kelompok tani.

Kemudian dalam sektor kesehatan Pemerintah Kabupaten Batang Hari telah mencangkan Jaminann Kesehatan Gratis bagi seluruh masyarakat ditandai telah tercapai kepesertaan BPJS (UHC) mencapai 98.85% selain itu juga untuk mendekatkan pelayanan kesehatan di masyarakat dengan di bentuknya Program Dokter Tangguh dimana Tahun 2023 telah melaksanakan 18.746 pelayanan yang langsung turun kunjungan kerumah.

Pada sektor pendidikan, Fadhil menjelaskan upaya yang telah dilakukan dalam 36 program berupa Beasiswa bagi siswa dan mahasiswa masyarakat kurang mampu sebanyak 3.651 penerima manfaat, bukan itu saja untuk beasiswa bagi siswa dan mahasiswa Hafiz/Hafizoh, Mufasir/mufasiroh, Qori/Qoriah sebanyak 406 penerima manfaat. disamping itu untuk meningkatkan di bidang olahraga fadhil bakhtiar juga telah mengangkat 15 orang pelatih tangguh olahraga, peningkatan kwalitas dan kesejahteraan guru pun tak luput menjadi perhatian pada sektor pendidikan.

BERITA TERKAIT  Babinsa 415-06/Pijoan Hadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Perempuan dan Pemilih Pemula

Selain melaksanakan dialog bersama Direktur dan Tim Tempo Media, Bupati Batang Hari juga diberikan kesempatan mengisi Talk Show bersama Mahasiswa Politeknik Tempo yang diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh lapisan yang telah mendukung terhadap perubahan Kabupaten Batang Hari menuju Batang Hari TANGGUH.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kenal Pamit Dandim 0415/Jambi, Bupati Batang Hari Ucapkan Selamat Bertugas

Batanghari

Oknum Kades di Batanghari, Diduga Melukai Perasaan BPD

Batanghari

Kades Ture Resmi Lantik Kadus II dan Kasipem

Batanghari

Kasus Pembunuhan Syifa Di Batanghari Belum Terungkap, Masyarakat Berbondong-Bondong Galang Dana Untuk Keadilan

Batanghari

Ini Sosok Irwanto Caleg Suara Tertinggi Se-kabupaten Batanghari 

Batanghari

Sekda Batanghari Hadiri Musrenbang Marosebo Ulu Disambut Tari Sekapur Sirih

Batanghari

Pembangunan Gedung di Balai Pertanian Marosebo Ulu Tidak Sesuai Spek, Kabid : Kita Sudah Bayar Pengawas

Batanghari

Hadiri Pelepasan Siswa SMPN 9 Batanghari, Kadis PDK Batanghari Disambut Tari Sekapur Sirih