Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 4 Juni 2023 - 09:41 WIB

Bupati Mhd Fadhil Arief membuka MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke-53 di Kecamatan Mersam

BATANGHARI –  Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief membuka MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke 53 bertempat di Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, pada Sabtu (3/6/2023) malam.

Turut hadir dalam acara pembukaan Wakil Gubernur Jambi selaku ketua LPTQ Propinsi Jambi KH.Abdullah Sani, Ketua DPRD Batanghari, Kapolres Batanghari, Kajari, Perwira Penghubung, Wakil Ketua DPRD, Ketua TP.PKK, Ketua MUI, Ketua LAD, anggota DPRD Propinsi Jambi, Anggota DPRD Batanghari, Kakan Kemenag, para asisten, para Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

Mhd Fadhil Arief berharap MTQ yang dilaksanakan setiap tahunnya dapat menjadi peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al-Qur’an serta meningkatkan pengetahuan masyarakat.

“MTQ yang dilaksanakan tidak hanya sekedar lomba dalam membaca, menghafal atau mengkaji isi Al-Qur’an tetapi menjadi syiar dalam memperkuat keberadaan dan ajaran dalam Al-Qur’an,” kata Bupati.

Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dalam menguatkan komitmen untuk kembali kepada nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan agar menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan kehidupan dalam membangun kehidupan yang lebih mulia maju dan sejahtera.

“Melalui momentum MTQ hendaknya seluruh elemen masyarakat untuk ikut bermusabaqah atau berlomba menunjukkan kwalitas dalam pengamalan Al-Qur’an dan berlomba untuk menjadikannya sebagai petunjuk dalam memperkokoh akhlakul karimah,” kata Bupati.

Bupati mengatakan dalam mencapai Visi mewujudkan Kabupaten Batang Hari yang TANGGUH berbagai inovasi sudah kita lakukan untuk SDM masyarakat berkwalitas salah satunya Guru Ngaji Tangguh tersebar disekolah dan juga Pelatih Olah Raga Tangguh tersebar disetiap Kecamatan saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, sehingga dapat berdampak kegiatan positif bagi generasi muda” kata Bupati.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan MTQ ke 53 kali ini telah dikukuhkan oleh Bupati Batang Hari Pengawas, Dewan Hakim, Panitera dan Pendamping Panitera 109 orang dengan jumlah Khafilah yang mengikuti berjumlah 667 orang dari 8 Kecamatan. (Red)

BERITA TERKAIT  Kembali Dibuka, Dirlantas Polda Jambi Minta Para Sopir dan Perusahaan Ikuti Aturan

Share :

Baca Juga

Daerah

Berbagai Masukan dari Masyarakat Disampaikan Pada Jum’at Curhat Polsek Jambi Selatan

Daerah

Wakil Bupati Batang Hari Hadiri Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jambi

Batanghari

Jumat Curhat Ramadhan, Kami Butuh Kritik dan Saran Dari Masyarakat

Daerah

Pimpinan DPRD Sungai Penuh dari PAN Akan Diganti

Batanghari

Bakal Diaudit, SPJ Laporan Kegiatan HUT Batanghari Diduga Mark Up

Batanghari

Komite SMAN 7 Batanghari Serahkan Drum Band Secara Simbolis

Daerah

Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Pantau Kegiatan Pembagian Sembako

Batanghari

Oknum Kades di Batanghari, Diduga Melukai Perasaan BPD