Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 4 Juni 2023 - 09:41 WIB

Bupati Mhd Fadhil Arief membuka MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke-53 di Kecamatan Mersam

BATANGHARI –  Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief membuka MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke 53 bertempat di Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, pada Sabtu (3/6/2023) malam.

Turut hadir dalam acara pembukaan Wakil Gubernur Jambi selaku ketua LPTQ Propinsi Jambi KH.Abdullah Sani, Ketua DPRD Batanghari, Kapolres Batanghari, Kajari, Perwira Penghubung, Wakil Ketua DPRD, Ketua TP.PKK, Ketua MUI, Ketua LAD, anggota DPRD Propinsi Jambi, Anggota DPRD Batanghari, Kakan Kemenag, para asisten, para Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

Mhd Fadhil Arief berharap MTQ yang dilaksanakan setiap tahunnya dapat menjadi peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al-Qur’an serta meningkatkan pengetahuan masyarakat.

“MTQ yang dilaksanakan tidak hanya sekedar lomba dalam membaca, menghafal atau mengkaji isi Al-Qur’an tetapi menjadi syiar dalam memperkuat keberadaan dan ajaran dalam Al-Qur’an,” kata Bupati.

Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dalam menguatkan komitmen untuk kembali kepada nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan agar menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan kehidupan dalam membangun kehidupan yang lebih mulia maju dan sejahtera.

“Melalui momentum MTQ hendaknya seluruh elemen masyarakat untuk ikut bermusabaqah atau berlomba menunjukkan kwalitas dalam pengamalan Al-Qur’an dan berlomba untuk menjadikannya sebagai petunjuk dalam memperkokoh akhlakul karimah,” kata Bupati.

Bupati mengatakan dalam mencapai Visi mewujudkan Kabupaten Batang Hari yang TANGGUH berbagai inovasi sudah kita lakukan untuk SDM masyarakat berkwalitas salah satunya Guru Ngaji Tangguh tersebar disekolah dan juga Pelatih Olah Raga Tangguh tersebar disetiap Kecamatan saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, sehingga dapat berdampak kegiatan positif bagi generasi muda” kata Bupati.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan MTQ ke 53 kali ini telah dikukuhkan oleh Bupati Batang Hari Pengawas, Dewan Hakim, Panitera dan Pendamping Panitera 109 orang dengan jumlah Khafilah yang mengikuti berjumlah 667 orang dari 8 Kecamatan. (Red)

BERITA TERKAIT  PAC PPP Marosebo Ulu Mengucapkan HUT Batanghari ke 74

Share :

Baca Juga

Daerah

Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Bagikan Sembako

Daerah

Berbagai Masukan dari Masyarakat Disampaikan Pada Jum’at Curhat Polsek Jambi Selatan

Batanghari

Komunitas Milenial Peduli Santri Berbagi Ratusan Takjil Gratis

Batanghari

Ditipu! Sebidang Tanah Warga Sengkati Baru Dirampas Oleh Keponakan Sendiri

Daerah

LMND Bersama STN dan Masyarakat 4 KTH Demo Kantor Gubernur Jambi Soal Eks HGU PT RKK

Daerah

Babinsa Serka Irwan Hadiri Ajang Festival dan O2SN di Jaluko

Batanghari

Tidak Taat Program CSR, Kades Teluk Leban : Mana Kewajiban Perusahaan

Kota Jambi

HKI Alam Barajo Kembali Perjuangkan IMB Rumah Ibadah Pasca 5 Tahun Disegel Pemkot Jambi