Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka Kacabjari Lukber Liantama Berikan Penyuluhan Hukum Ke kecamatan Batin XXIV Tongkang Batu Bara Tabrak Besi Jembatan Aurduri Jhoni dan Hadi Tan Diduga Memiliki Pelabuhan Tikus Pribadi Lundupkan Barang Ilegal

Home / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 16 Maret 2023 - 12:20 WIB

Cegah Aksi Kriminal dan Tawuran, Babinsa Sambangi Pos Kamling

KOTA JAMBI – Bersama perangkat kelurahan, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Sertu Agus Sukma Jaya sambangi pos kamling Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Rabu (15/03/2023).

Kedatangan rombongan ke tempat tersebut bukan tanpa alasan, melainkan sebagai upaya antisipasi terhadap tindak kriminal dan tawuran antar pemuda yang bisa berakibat pada kerugian harta benda, personil hingga kerusakan fasilitas umum.

Secara mendasar, masyarakat berhak dan butuh hidup secara aman, nyaman dan jauh dari gangguan. Oleh sebab itu menjadi suatu kewajiban bagi aparat kelurahan, Babinsa dan bhabinkamtibmas untuk mewujudkannya.

“Sama-sama kita ketahui bahwa keberadaan pos kamling atau bisa juga disebut dengan pos ronda merupakan tempat vital untuk menjaga keamanan dari tindak pencurian, perampokan maupun pelanggaran lain yang melanggar norma hukum, norma susila maupun norma-norma yang berlaku dimasyarakat,” Ujarnya.

“Serta sebagai tempat untuk upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan masyarakat, musibah dan bencana alam,” Tambanya.

Menurut Sertu Agus, kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi dibidang keamanan dan ketertiban harus kita apresiasi dan kita dukung sebagai potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhkembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing.

“Dengan kehadiran kami ke pos ronda ini dapat menggugah semangat warga dalam melakukan penjagaan keamanan secara swakarsa terhadap tindak kriminal dan potensi tawuran yang berujung pada kerugian dan kerusakan.” harap Agus

Dirinya juga mengaku tidak bosan-bosan untuk mendatangi pos ronda lainnya guna mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. (Red)

BERITA TERKAIT  Dandim 0415/Jambi Kerahkan Anggota Ikut Istighotsah Kubro di Makorem

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kasus Pembunuhan Syifa Di Batanghari Belum Terungkap, Masyarakat Berbondong-Bondong Galang Dana Untuk Keadilan

Batanghari

Kejari Batanghari Melaksanakan Penerangan Hukum kepada Jemaah LDII Batanghari

Batanghari

Bupati Batanghari Diwakili Asisten II Setda H Isa Resmi Membuka MTQ Ke-52 Tingkat Kecamatan Mersam

Tanjab Barat

Diduga Kades Lubuk Terab Korupsi Dana Desa

Batanghari

HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Batanghari Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Daerah

Gotong Royong Persiapan Kegiatan Apel Gelar Penanggulangan Bencana Karhutla di Sungai Gelam

Daerah

LSM Mappan Laporkan Dugaan Korupsi Ke KPK RI, Pengadaan Barang & Jasa Proyek Islamic Center senilai 149 M Jadi Temuan

Batanghari

Waduh, Penderita Tumor di Batanghari Belum Ada Perhatian Pemerintah