Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Seputar Jambi

Jumat, 6 Januari 2023 - 15:22 WIB

Dana Ratusan Juta Sia-sia, Proyek Jalan Usaha Tani Diduga Asal Jadi

Kabarseputarjambi.id, BATANGHARI – Kelompok Tani Karya Bersama Desa Rantau Kapas Mudo, Kecamatan Tembesi, Kabupaten Batanghari melaksanakan pembangunan rehabilitasi dan pemiliharaan Jalan usaha tani pada Tahun 2022.

Diketahui, Proyek tersebut merupakan bantuan melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Batanghari dengan senilai Rp 324.166.667., dengan waktu selama 60 hari.

Pengerjaan Jalan Coran tersebut dengan mengunakan cara Manual, seharusnya poyek yang bernilai 324 Juta ini sudah seharusnya menggunakan molen. tentu kegiatan pembangunan tersebut terkesan asal jadi.

“Saya sempat turun kelapangan dan melihat pengerjaan jalan cor tersebut, saya lihat pekerjanya masih bekerja secara manual dan sempat saya tanya kepada para pekerja. Mereka mengatakan bekerja dengan sistem diupah dengan pemborongnya,” terang Ali Anggota LMP.

Ia menambahkan, padahal pekerjaan jalan usaha tani ini seharusnya di kerjakan dengan Swakelola.

Sementara, disisi lain M. Ali menemukan jalan coran yang sudah rampung. Tetapi dipinggir bawah jalan tersebut terlihat masih banyak pasir alias kurang rata.

Dirinya juga sempat protes atas kejanggalan itu, Gimana mau kuat jalan itu kalau masih sistem lama, padahal pembuatan jalan ini menelan biaya cukup besar dari pemerintah.

“Saya kecewa melihat pengerjaan jalan coran ini, saya menduga kurangnya pengawasan sehingga mengakibatkan jalan corannya banyak yang tidak rata,” Tambahnya dengan nada geram.

Terpisah, dirinya hendak ingin menjumpai pengawas proyek pembangunan jalan tersebut. Namun tidak ada di lokasi.

“Hal ini akan saya tanyakan ke dinas yang bersangkutan, supaya turun kelokasi untuk melihat langsung jalan yang dikerjakan,” Tutupnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Ditres Narkoba Polda Jambi Musnahkan Sabu dan Ganja Senilai 6,5 Milyar

Seputar Jambi

Diduga Seorang Ayah di Marosebo Ulu Tega Setubuhi Anak Kandung Hingga Hamil

Seputar Jambi

Jum’at Berkah, Komunitas RPS Sarolangun Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Seputar Jambi

Diduga Sengaja Keluarkan Senjata, Tim Advokasi Lapor Oknum Jaksa ke Polda Jambi

Daerah

Diduga Beroperasi Tambang Galian C Ilegal Di Tanjab Barat, Beranikah Gubernur Jambi Bertindak

Seputar Jambi

Digelar Dua Hari Lagi, Festival Pasar Malam Hadir di Sungai Rengas

Seputar Jambi

Diduga Pemusnahan Ilegal Driling di KM 51 Tebang Pilih

Seputar Jambi

2 Pemuda Maling Pagar Klenteng Berhasil Diamankan Polsek Jelutung