Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Seputar Jambi

Jumat, 6 Januari 2023 - 15:22 WIB

Dana Ratusan Juta Sia-sia, Proyek Jalan Usaha Tani Diduga Asal Jadi

Kabarseputarjambi.id, BATANGHARI – Kelompok Tani Karya Bersama Desa Rantau Kapas Mudo, Kecamatan Tembesi, Kabupaten Batanghari melaksanakan pembangunan rehabilitasi dan pemiliharaan Jalan usaha tani pada Tahun 2022.

Diketahui, Proyek tersebut merupakan bantuan melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Batanghari dengan senilai Rp 324.166.667., dengan waktu selama 60 hari.

Pengerjaan Jalan Coran tersebut dengan mengunakan cara Manual, seharusnya poyek yang bernilai 324 Juta ini sudah seharusnya menggunakan molen. tentu kegiatan pembangunan tersebut terkesan asal jadi.

“Saya sempat turun kelapangan dan melihat pengerjaan jalan cor tersebut, saya lihat pekerjanya masih bekerja secara manual dan sempat saya tanya kepada para pekerja. Mereka mengatakan bekerja dengan sistem diupah dengan pemborongnya,” terang Ali Anggota LMP.

Ia menambahkan, padahal pekerjaan jalan usaha tani ini seharusnya di kerjakan dengan Swakelola.

Sementara, disisi lain M. Ali menemukan jalan coran yang sudah rampung. Tetapi dipinggir bawah jalan tersebut terlihat masih banyak pasir alias kurang rata.

Dirinya juga sempat protes atas kejanggalan itu, Gimana mau kuat jalan itu kalau masih sistem lama, padahal pembuatan jalan ini menelan biaya cukup besar dari pemerintah.

“Saya kecewa melihat pengerjaan jalan coran ini, saya menduga kurangnya pengawasan sehingga mengakibatkan jalan corannya banyak yang tidak rata,” Tambahnya dengan nada geram.

Terpisah, dirinya hendak ingin menjumpai pengawas proyek pembangunan jalan tersebut. Namun tidak ada di lokasi.

“Hal ini akan saya tanyakan ke dinas yang bersangkutan, supaya turun kelokasi untuk melihat langsung jalan yang dikerjakan,” Tutupnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Diduga Oknum Kades di Batanghari Jual Besi Aset Desa

Seputar Jambi

Tambang dan Stokpile Batubara di Tebo Ilir Diduga Cemari Sungai

Seputar Jambi

Jaksa Geledah Dua Dinas Soal Dugaan Korupsi Dana COVID-19

Seputar Jambi

Polda Jambi Amankan 3,6 Kg Emas di Bungo, Satu Pelaku Masih Dibawah Umur

Seputar Jambi

Tak Tersentuh Hukum, Alamsyah Cs Terus Melakukan Pengeboran Minyak Ilegal di Km 51

Seputar Jambi

Pengolahan Eks IUP PT NTC, Deni Irawan Sekretaris LBH RI Tawarkan Solusi Ini

Seputar Jambi

Wah! Hanya PT Secona Persada Yang Mati Bisa Hidup Kembali

Seputar Jambi

Kamabi Saka Wira Kartika Kodim 0415/Jambi Pimpin Upacara Penutupan Giat SWK dan Persami