Diduga Kades Terjun Gajah Suap Wartawan Dalam Kegiatan PTSL Mapolres Tanjab Barat Rayakan Idul Adha, Potong 11 Ekor Hewan Qurban Wakil Bupati Bakhtiar Beserta Keluarga Ikuti Sholat Ied Adha di Masjid Al Barokah Teratai, Muara Bulian Bupati Fadhil Serahkan Sapi Kurban Bantuan Presiden di Masjid Jami Baiturrahim Pasar Terusan Bupati Fadhil Beserta Keluarga Sholat Idul Adha 1446 H di Masjid Miftahul Hudal Muara Bulian

Home / Daerah / Kota Jambi / Seputar Jambi

Senin, 13 Januari 2025 - 11:42 WIB

Gedung Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Jambi Diresmikan Kapolda Jambi, Ini Fungsinya 

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono didampingi Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Pejabat Utama meresmikan Gedung Pelayanan BPKB, Senin (13/1/25).

Peresmian dilakukan dengan diawali penandatanganan prasasti oleh Kapolda, pelepasan balon serta pengguntingan pita oleh Wakapolda Jambi.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan gedung BPKB ini diresmikan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagian BPKB bisa lebih baik dan maksimal.

“ Insyallah setelah diresmikan ini besok aktivitas di gedung baru sudah bisa beroperasional untuk pelayanan,” ujarnya.

Dilanjutkan Kombes Pol Dhafi, pelayanan di gedung BPKB ini meliputi kendaraan baru, balik nama, perpindahan alamat hingga bbn2 nantinya sudah bisa dilakukan di gedung pelayanan BPKB.

“ Ini juga bukan hanya gedung pelayanan BPKB namun kita juga mempersiapkan IT yang nantinya dalam pelayanan terkoneksi dengan Korlantas Polri sehingga data base yang didaftarkan terdata disini tinggal diverifikasi saja, “lanjutnya.

Intinya dengan diresmikan gedung baru ini, pelayanan BPKB kedepannya bisa lebih baik, lebih cepat dengan didukung fasilitas yang ada.

“ Kita juga menyiapkan khusus bagi disabilitas sehingga semua bisa terlayani dengan baik,” sambung Kombes Pol Dhafi.

Terakhir, Kombes Pol Dhafi menjelaskan bahwa untuk gedung pelayanan BPKB ini terdiri dari tiga lantai diantaranya lantai satu untuk cek fisik dan pendaftaran, lantai dua proses dengan pelayanan yang disediakan ruang tunggu, dan lantai tiga digunakan untuk staf serta data base kendaraan.

(Red)

BERITA TERKAIT  M Ali Pimpin Rapat Evaluasi Pegawai Sekretariat DPRD Batanghari

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bakal Diaudit, SPJ Laporan Kegiatan HUT Batanghari Diduga Mark Up

Daerah

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Patroli

Seputar Jambi

Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai Kuala Jambi

Seputar Jambi

Diwarnai Busana Teluk Belanga, SMAN 7 Batanghari Gelar Upacara HUT Provinsi Jambi ke 66

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Ajak Kades & Ketua BPD Kuatkan Visi-Misi Batanghari Tangguh

Kota Jambi

Unjuk Rasa! Aliansi Mahasiswa Jambi Suarakan Sejumlah Persoalan HAM di Kantor Gubernur Jambi

Daerah

Komitmen Penegakan Hukum Terhadap Tindak Pidana, Gebrakan Kapolda Jambi Irjen Pol Krisno Ungkap Peredaran Narkoba dan Korupsi Miliaran Rupiah 

Batanghari

Waka Komisi III DPRD Batang Hari Apresiasi Putri Asal Batang Hari Lulus Seleksi Paskibraka Nasional