Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Tanggapi Rencana Pembentukan BUMD Migas Dan Batubara. DPRD Batanghari Lakukan Kunjungan Kerja Ke DPRD Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat. Anggota Dewan Harus Fokus Bekerja Sampai Akhir Jabatan Kata Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari Untuk Diawal Tahun 2024. DPRD Batanghari Di Dominasi Wajah Baru Ada 66 Persen Caleg Terpilih.

Home / Daerah / Tanjab Barat

Kamis, 5 Januari 2023 - 12:18 WIB

Hebat! Warga Bukit Harapan Sp 4 Swadaya di Aset Pemkab Tanjabbar

Kabarseputarjambi.id, TANJAB BARAT – Warga Desa Bukit Harapan, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi tak tanggung-tanggung memperbaiki jalan yang mereka tempuh.

Warga Desa tersebut memperbaiki jalan Poros yang dulunya pernah di kelola oleh Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh warga setempat yang enggan namanya dituliskan menyampaikan kepada Media ini berberapa waktu lalu, jalan itu memang betul-betul saat ini di kelola dengan cara swadaya masyarakat Desa.

“Karena dulunya Pemerintahan Desa pernah mengajukan jalan Poros tersebut, maka tidak ada tanggapan sama sekali dari Pemerintah Kabupaten,” Ungkapnya.

Lanjutnya, mengelola jalan tersebut cuma pengerasan dengan material yang dibantu oleh salah seorang Warga Kelurahan Merlung inisial D sebanyak belasan mobil.

“Kalau tidak kami sebagai penyambung lidah masyarakat sangat kewalahan untuk mencari tambahan yang kurang,” Katanya.

Pantauan Media ini, jalan dari aset Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang di kelola dengan cara swadaya oleh masyarakat Desa panjangnya puluhan kilo meter, hal yang tidak mungkin bisa untuk di swadaya kan, karena diduga tidak adanya tanggung jawab dari Pemerintah untuk masyarakat Desa makan masyarakat nekat dan kompak untuk ber Swadaya mengerjakan jalan Poros dari jalur 2 Merlung hingga menuju jalan Desa Bukit Harapan,  karena itulah jalan alternatif satu-satunya yang terdekat untuk menuju ke Kecamatan. (Aripin)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Musrenbang RKPD Kabupaten, Ketua DPRD Anita Yasmin Apresiasi Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

Batanghari

DPRD Batanghari Lakukan Kunjungan Kerja Ke DPRD Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat.

Daerah

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Goro Bersihkan Bantaran Sungai Batanghari

Batanghari

Ini Nama-nama Kades Terpilih di Kecamatan Mersam

Daerah

Angkutan Truk Batubara Masih Banyak Yang Melanggar, Ditlantas Polda Jambi Surati Kementerian ESDM

Daerah

Babinsa Monitoring Pemberian Bantuan dan Santunan Korban Kebakaran di Paal Merah

Daerah

Bupati Batanghari Melakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama Dengan Pemkab Dharmasraya

Batanghari

Berikan Ketegasan, Camat Marosebo Ulu Ismail : Kades Jangan Semena-mena