Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Daerah / Muaro Jambi

Selasa, 7 Maret 2023 - 14:43 WIB

HUT ke 2 Desa Persiapan Kasang Tanjung Nangko, Babinsa Pijoan Hadiri Doa Bersama dan Tasyakuran

MUARO JAMBI – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Sertu Samsori menghadiri Tasyakuran Dan Doa Bersama Hari Jadi Desa Persiapan Kasang Tanjung Nangko Yang Ke-2 Tahun 2023, di Balai Desa Persiapan Kasang Tanjung Nangko, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, pada Selasa, (07/03/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi H. Junaidi SE, Camat Kumpeh Ulu Sobri SE, Kades Kasang Pudak Mulyatin, Pj Kades Kasang Tanjung Nangko Jumadi, Pimpinan Ponpes Al-Faqih H Taufik Al Haddad serta Tokoh Masyarakat dan Undangan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi H. Junaidi, SE menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana masyarakat Desa Kasang Tanjung Nangko mampu melakukan Introspeksi dan Evaluasi dalam Pemerintahan Desa selama Dua Tahun ini.

Selain itu menetapkan landasan untuk memadukan langkah untuk satu tahun kedepan.

“Masa yang telah lalu diharapkan dapat menjadi motivasi untuk memperbaiki pola pikir, sikap dan tindakan masa yang akan datang dengan penuh semangat dan optimis sehingga Desa ini bisa lebih maju serta berkembang lagi,” Katanya.

Sementara, Pj Kepala Desa Kasang Tanjung Nangko Jumadi menyampaikan, pada hari pelaksanaanya ini dilaksanakan secara sederhana.

“Dengan membuat acara Tasyakuran dan Doa bersama,” Tuturnya.

Terpisah, Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri melalui Babinsanya Sertu Samsori menyampaikan memperingati hari jadi Desa secara Filosofi bermakna Retrospektif, yaitu dengan sebuah peringatan Hari Ulang Tahun kita berupaya untuk menengok masa lalu, sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan.

“Peringatan ini walaupun sederhana tapi penuh makna bisa meneruskan dan menjaga Kebudayaan yang ada di Desa ini,” Ucapnya. (Red)

BERITA TERKAIT  Percayakan ke Aparat Kewilayahan, Penemuan Munisi Diserahkan ke Babinsa

Share :

Baca Juga

Batanghari

Hadiri Pelepasan Siswa SMAN 7 Batanghari, Ini Pesan M Jaafar Wakil Ketua DPRD Batanghari

Batanghari

Malam Ini, Buya Yahya Waloni Isi Tabligh Akbar di Masjid Nurussholihin Simpang Sungai Rengas

Daerah

Warga Kecewa, Pembangunan Jalan Rabat Beton di Sungai Rengas Dikerjakan Asal Jadi

Daerah

Fakta Bikin Ketua KS Bara Geram, Diduga Ada Kongkalingkong Untuk Meraup ‘Cuan’ dari Diskresi Batubara

Batanghari

Ditengah Kesibukannya, M. Jaafar Waka DPRD Batanghari Hadiri Pembukaan MTQ Ke 52 Kecamatan Mersam

Daerah

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Goro Bersihkan Bantaran Sungai Batanghari

Daerah

Diduga Beroperasi Tambang Galian C Ilegal Di Tanjab Barat, Beranikah Gubernur Jambi Bertindak

Kota Jambi

Peduli Memajukan Ekonomi Kreatif, Babinsa Hadiri Rapat UMKM