Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Daerah / Muaro Jambi

Selasa, 7 Maret 2023 - 14:43 WIB

HUT ke 2 Desa Persiapan Kasang Tanjung Nangko, Babinsa Pijoan Hadiri Doa Bersama dan Tasyakuran

MUARO JAMBI – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Sertu Samsori menghadiri Tasyakuran Dan Doa Bersama Hari Jadi Desa Persiapan Kasang Tanjung Nangko Yang Ke-2 Tahun 2023, di Balai Desa Persiapan Kasang Tanjung Nangko, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, pada Selasa, (07/03/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi H. Junaidi SE, Camat Kumpeh Ulu Sobri SE, Kades Kasang Pudak Mulyatin, Pj Kades Kasang Tanjung Nangko Jumadi, Pimpinan Ponpes Al-Faqih H Taufik Al Haddad serta Tokoh Masyarakat dan Undangan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi H. Junaidi, SE menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana masyarakat Desa Kasang Tanjung Nangko mampu melakukan Introspeksi dan Evaluasi dalam Pemerintahan Desa selama Dua Tahun ini.

Selain itu menetapkan landasan untuk memadukan langkah untuk satu tahun kedepan.

“Masa yang telah lalu diharapkan dapat menjadi motivasi untuk memperbaiki pola pikir, sikap dan tindakan masa yang akan datang dengan penuh semangat dan optimis sehingga Desa ini bisa lebih maju serta berkembang lagi,” Katanya.

Sementara, Pj Kepala Desa Kasang Tanjung Nangko Jumadi menyampaikan, pada hari pelaksanaanya ini dilaksanakan secara sederhana.

“Dengan membuat acara Tasyakuran dan Doa bersama,” Tuturnya.

Terpisah, Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri melalui Babinsanya Sertu Samsori menyampaikan memperingati hari jadi Desa secara Filosofi bermakna Retrospektif, yaitu dengan sebuah peringatan Hari Ulang Tahun kita berupaya untuk menengok masa lalu, sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan.

“Peringatan ini walaupun sederhana tapi penuh makna bisa meneruskan dan menjaga Kebudayaan yang ada di Desa ini,” Ucapnya. (Red)

BERITA TERKAIT  Perang Lawan Narkoba, Bupati Mhd Fadhil Arief Sambut Kedatangan Kepala BNN Provinsi Jambi

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Tanjab Barat dan Tujuh Polsek Jajaran Terima Penitipan Kendaraan Motor dan Mobil

Batanghari

SPP Belum Lunas, Tidak Boleh Ikut Ujian

Batanghari

Sekda Batanghari Hadiri Musrenbang Marosebo Ulu Disambut Tari Sekapur Sirih

Batanghari

MFA Bupati Batanghari Melantik 37 Kades Terpilih

Daerah

Wakil Bupati Batang Hari Hadiri Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jambi

Daerah

PJS Kades Merlung Tinju Pintu Seraya Usir Dan Menantang Wartawan Berkelahi Usai Diajukan Pertanyaan

Kota Jambi

Peduli Memajukan Ekonomi Kreatif, Babinsa Hadiri Rapat UMKM

Batanghari

Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan