Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Daerah / Tebo

Rabu, 8 Februari 2023 - 23:36 WIB

Pemilihan Ketua Pemuda Tanjung Sari Diminta Pilih Ulang, Dinilai Banyak Kejanggalan

TEBO – Dusun Tanjung Sari Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo melaksanakan pemilihan Ketua Pemuda. Namun Dalam proses pemilihan ketua pemuda itu dinilai banyak kejanggalan dalam pelaksanaan, pada Rabu (8/2/2023).

Menurut sumber yang berasal dari warga Tanjung Sari, dan beberapa pemuda tanjung sari dirinya mengatakan kalau mereka tidak di undang sama sekali.

“Iya bang kami tidak tahu kalau malam ini ada Pemilihan Ketua Pemuda, karena kami tidak di undang,” Cetusnya.

Mereka sebagai bagian dari pemuda tanjung sari meminta agar pemilihan ketua pemuda di pilih ulang, karena menurutnya pemilihan tersebut tidak etis.

“Saya tau pas orang ramai di mushola jihadul iklas tanjung sari, kaget la kami sementara kami tidak di undang,” Katanya.

Dia meminta kepada ketua karang taruna Kelurahan Sungai Bengkal, dan Lurah sungai bengkal. Agar Pemilihan Ketua Pemuda ini harus di pilih ulang.

“Saya merasa kecewa sekali jadi mereka yang tukang undang anggap kami ini apa. Saya minta agar Pemilihan Ketua Pemuda ini. Secara administrasi panitia pelaksana Pemilihan harus di bentuk dulu,” Tuturnya.

Panitia yang sudah di bentuk agar mengeluarkan surat edaran atau surat pemberitahuan. Khusus warga sesuai KTP untuk mendaftarkan diri sebagai calon ketua pemuda.

Kemudian setelah yang calon sudah ada, agar panitia mengirimkan undangan resmi untuk pelaksanaan pemilihan. Tempat, hari dan jam acara itu.

“Tanggung jawab sebagai pemimpin itu berat, kalau secara administrasi itukan mereka mencalonkan diri dengan hati nurani masing-masing. Atas dasarnya kemauan demi untuk kemajuan tempat atau dusun,” Tuturnya dengan nada kesal. (Tim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Koramil 415-09 Telanaipura, Menumbuhkan Semangat Rotong Royong di Tengah Masyarakat

Daerah

Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi Saat Diberi Kejutan Pulang Kampung dan Modal Usaha

Batanghari

Anggota DPRD Kabupaten Batanghari Tetap Jalankan Tugas Sampai Akhir Jabatan

Batanghari

Reses Pertama Adison Anggota DPRD Batang Hari Serap Aspirasi Masyarakat

Daerah

Bupati Batang Hari Peroleh Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Di Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi

Daerah

Pimpinan DPRD Sungai Penuh dari PAN Akan Diganti

Batanghari

Buka Bersama SKK-Migas Jindi South Jambi dan Media Mempererat Tali Silaturahmi

Batanghari

Pemkab Batang Hari Kecewakan Warga! Setelah Menyepak Keluar Reni Dari Pemerintah Kelurahan Sungai Rengas