Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 5 Januari 2023 - 11:46 WIB

Kades Ture Resmi Lantik Kadus II dan Kasipem

Kabarseputarjambi.id, BATANGHARI – Pemerintahan Desa Ture, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi mengadakan acara pelantikan pejabat pemerintahan desa, dan dilanjutkan  Pengambilan Sumpah Kepala Dusun II (Kadus) Maliki serta Kasipem Limbayu Chandra, Kamis (5/1/2023)

Acara pelantikan berlangsung di Kantor Desa Ture, dipimpin langsung oleh Kades Ture Usman. Adapun yang dilantik adalah Maliki sebagai Kadus 2, dan Limbayu Chandra sebagai Kasipem.

Acara tersebut dihadiri Kades Ture Usman, Perwakilan BPD Ita , Ketua Lembaga LAD (Lembaga Adat Desa) Zikwan beserta anggota, Babinsa Desa Ture Sertu Sahardi, segenap perangkat Desa Ture Kadus, RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan masyarakat setempat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan SK, pengambilan sumpah, dan pelantikan.

Dalam sambutannya Kades Ture meminta kepada Kadus II dan Kasipem yang baru dilantik agar memiliki semangat baru, memberikan energi positif, bisa bekerja sama dengan Ketua RT/RW, menyesuaikan diri sebagai perangkat desa dan mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Aturan-aturan dan regulasi harus dikuasai, ditaati dan dilaksanakan. Dalam kehidupan politik, dan buat Kadus serta Kasipem harus bersifat netral tidak memihak,” Ujarnya.

Sementara itu Ketua LAD Zikwan meminta pejabat yang baru dilantik agar menyadari bahwa Kadus bukan sebagai warga biasa tetapi sudah menjadi pelayan masyarakat yang terikat dengan aturan dan tupoksi.

“Semoga menjadi suri tauladan buat masyarakat yang dipimpin,” Katanya.

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Kusniran selaku Kadus 4. (Arian Arifin)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ditengah Kesibukannya, M. Jaafar Waka DPRD Batanghari Hadiri Pembukaan MTQ Ke 52 Kecamatan Mersam

Bungo

Al Mahpuz Politisi Muda Bungo Siap Bawa Aspirasi Masyarakat pada Pileg 2024

Daerah

Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Batanghari

Sering Membuat Resah Warga, Unit Reskrim Polsek Mersam Berhasil Amankan Pelaku

Batanghari

Melenggang! Azwar Terpilih Menjadi Kades Pulau Raman

Batanghari

Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan

Batanghari

Berikut Cabang-cabang Perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke 53 di Kecamatan Mersam

Batanghari

Pemkab Batang Hari Kecewakan Warga! Setelah Menyepak Keluar Reni Dari Pemerintah Kelurahan Sungai Rengas