Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 5 Januari 2023 - 11:46 WIB

Kades Ture Resmi Lantik Kadus II dan Kasipem

Kabarseputarjambi.id, BATANGHARI – Pemerintahan Desa Ture, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi mengadakan acara pelantikan pejabat pemerintahan desa, dan dilanjutkan  Pengambilan Sumpah Kepala Dusun II (Kadus) Maliki serta Kasipem Limbayu Chandra, Kamis (5/1/2023)

Acara pelantikan berlangsung di Kantor Desa Ture, dipimpin langsung oleh Kades Ture Usman. Adapun yang dilantik adalah Maliki sebagai Kadus 2, dan Limbayu Chandra sebagai Kasipem.

Acara tersebut dihadiri Kades Ture Usman, Perwakilan BPD Ita , Ketua Lembaga LAD (Lembaga Adat Desa) Zikwan beserta anggota, Babinsa Desa Ture Sertu Sahardi, segenap perangkat Desa Ture Kadus, RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan masyarakat setempat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan SK, pengambilan sumpah, dan pelantikan.

Dalam sambutannya Kades Ture meminta kepada Kadus II dan Kasipem yang baru dilantik agar memiliki semangat baru, memberikan energi positif, bisa bekerja sama dengan Ketua RT/RW, menyesuaikan diri sebagai perangkat desa dan mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Aturan-aturan dan regulasi harus dikuasai, ditaati dan dilaksanakan. Dalam kehidupan politik, dan buat Kadus serta Kasipem harus bersifat netral tidak memihak,” Ujarnya.

Sementara itu Ketua LAD Zikwan meminta pejabat yang baru dilantik agar menyadari bahwa Kadus bukan sebagai warga biasa tetapi sudah menjadi pelayan masyarakat yang terikat dengan aturan dan tupoksi.

“Semoga menjadi suri tauladan buat masyarakat yang dipimpin,” Katanya.

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Kusniran selaku Kadus 4. (Arian Arifin)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pasca Dirut PT JBS di Polisikan di Polres Batanghari, Pelapor Terima SP2HP

Daerah

Fakta Bikin Ketua KS Bara Geram, Diduga Ada Kongkalingkong Untuk Meraup ‘Cuan’ dari Diskresi Batubara

Batanghari

Jalin Silaturahmi, Turnamen Badminton PB Arvi Berjalan Lancar

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief Hadiri Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Darul Hijrah Sungai Rengas

Daerah

Babinnsa Koramil 415-05/Sengeti Melakukan Pendampingan Penyaluran BLT- DD di Sakernan

Daerah

Tanamkan Kedisiplinan Pada Siswa, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Berikan Pelatihan

Daerah

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Hadiri Pembukaan Festival dan Lomba Siswa di Kumpeh Ulu

Daerah

Kepedulian Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Tentang Perkembangan anak Stunting di Wilayah