Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Bongkar Satu Rumah Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka Kacabjari Lukber Liantama Berikan Penyuluhan Hukum Ke kecamatan Batin XXIV

Home / Seputar Jambi

Senin, 12 Juni 2023 - 14:29 WIB

Kamabi Saka Wira Kartika Kodim 0415/Jambi Pimpin Upacara Penutupan Giat SWK dan Persami

JAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.l.POL bertindak selaku Ketua Majelis Pembina (Kamabi) pangkalan Kodim 0415/Jambi pimpin upacara penutupan kegiatan Saka Wira Kartika (SWK) dan persami bertempat di lapangan DB 1 Jalan Untung Suropati Jelutung, kota Jambi, pada Minggu (11/06/2023).

Dalam sambutannya Dandim menegaskan bahwa kegiatan pembinaan Pramuka dan perkemahan Sabtu-Minggu SWK merupakan program Kodim 0415/Jambi bidang ketahanan wilayah.

Program tersebut bertujuan untuk membentuk dan membina para generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang, agar memiliki kepribadian yang kuat, ulet, bersemangat, pantang menyerah, berdisiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

“Gerakan pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras dan ikhlas. Bangun nilai dan sikap serta perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan gerakan pramuka,” ujar Kamabi Saka.

Masih menurut Dandim, kegiatan yang dilakukan dari kemarin hingga saat ini merupakan gambaran kegiatan dari Pramuka Saka Wira Kartika.

“Ada 5 krida yang diperkenalkan, mulai dari krida navigasi darat, krida pionir, krida mountainering, krida survival dan krida penanggulangan bencana serta wawasan kebangsaan,” Sebutnya.

Lanjut, Dandim merasa bangga dan bersyukur masih ada generasi muda yang mengikhlaskan dirinya untuk bergabung dalam gerakan pramuka. Karena sudah jarang sekali generasi muda yang berminat berkecimpung dalam kegiatan gerakan pramuka.

“Saya merasa bangga kepada para peserta kegiatan yang telah mengikuti kegiatan dengan baik dan disiplin, sehingga apa yang dipelajari disini nantinya dapat berguna sebagai patriot pembangunan karena tantangan untuk membina generasi muda kedepan akan semakin berat,” tutupnya. (Red)

BERITA TERKAIT  Mahasiswi Unja Ditemukan Tewas Di Kamar Kost

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Seorang Warga Marosebo Ulu Ditemukan Tewas di Bak Mandi SPBU Muara Bulian

Seputar Jambi

Cabuli Anak Tirinya, Warga Tembesi Diringkus Polisi

Seputar Jambi

Tambang Batubara PT TBI Diduga Cemari Sungai di Tebo

Seputar Jambi

Diduga Seorang Ayah di Marosebo Ulu Tega Setubuhi Anak Kandung Hingga Hamil

Seputar Jambi

Tegas! DPD LIN Lapor ke Polda Jambi Dugaan Perusakan Banner Berlogo LIN

Batanghari

Penemuan Mayat Gantung Diri Hebohkan Warga Tembesi

Seputar Jambi

Pilkades Desa Bungo Tanjung No Urut 3 Menang Mutlak

Seputar Jambi

Meriahkan HUT Batanghari ke 74, Tim Futsal Marosebo Ulu VS Perkim Batanghari Berlangsung Seru