Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Daerah

Selasa, 14 Februari 2023 - 10:55 WIB

Kodim 0415/Jambi Lakukan Pelayanan dan Pemeliharaan Puluhan Kendaraan Dinas

JAMBI – Puluhan kendaraan bermotor roda dua dan empat milik Kodim 0415/Jambi diperiksa oleh Tim Pelayanan dan Pemeliharaan (Yanhar) dari Detasemen Peralatan (Denpal) II/2 Jambi bertempat di halaman Makodim Jambi, Selasa (14/2/2023).

Menurut Pasilog Mayor Inf Rohandy mewakili Dandim 0415/Jambi, mengungkapkan kepada media sriwijayadaily bahwa pengecekan kendaraan dinas yang dilakukan Timhar dari Denpal ini sangat membantu dalam menjaga kesiapsiagaan satuan dalam hal ini menyiapkan sarana angkutan dan persenjataan sehingga siap untuk digunakan.

Sementara itu, Katim Yanhar Denpal II/2 Jambi Lettu Cpl Deci J Asmara mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek dan memperbaiki baik administrasi maupun kendaraan bermotor yang rusak ringan.

Termasuk juga penggantian pelumas pada kendaraan roda dua dan roda empat milik dinas yang dipakai anggota Kodim dalam Triwulan I TA 2023.

Dikatakannya, selain penggantian oli, pemeriksaan yang lain juga dilakukan secara teliti agar semua kendaraan benar-benar terjamin bila digunakan oleh anggota saat menjalankan tugas di masing-masing wilayah binaan.

Selain pemeriksaan dan pemeliharaan semua kendaraan dinas prajurit, tidak lupa pemeliharaan semua senjata dan amunisi. Karena itu senjata dan amunisi itu sangat penting guna mendukung agar siap pakai dalam bertugas.

“Pelumasan yang diberikan secara berkala dan rutin, menjadi hal yang paling utama dalam menjaga fungsi kestabilan mesin kendaraan agar dapat terjaga dengan baik. Maka dari itu, semua kendaraan kita lakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Timhar sebagai pelayanan terhadap perawatan kendaraan dinas di satuan setiap Triwulan.

“Sebagai pelayan Timhar akan melaksanakan harling (pemeliharaan keliling) dan jika kendaraan atau senjata ada yang mengalami kerusakan ringan akan diperbaiki di satuan akan tetapi jika rusak berat maka disarankan agar dibawa ke Timhar untuk diperbaiki dengan maksimal,” ungkapnya. (red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakili Bupati, Asisten l Buka Musrenbang RKPD Batang Hari

Batanghari

Aneh! Ketua BPD Desa Ture Pemayung Larang Membangun Desa Gunakan DD

Batanghari

Pemkab Batang Hari Kecewakan Warga! Setelah Menyepak Keluar Reni Dari Pemerintah Kelurahan Sungai Rengas

Batanghari

Dimasa Kepemimpinan Lukber Liantama, Cabjari Muara Tembesi Kembali Laksanakan Restorative Justice

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Didampingi Oleh Istri lepas keberangkatan 175 Calon Jama’ah Haji Kabupaten Batang Hari Tahun 1445 H/2024 M

Daerah

Pimpinan DPRD Sungai Penuh dari PAN Akan Diganti

Batanghari

Siswa SMP NEGERI 9 Batang Hari Antusias Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Sepak Bola

Batanghari

Bahtiar Wakil Bupati Batanghari Sampaikan Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023