Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun

Home / Daerah

Selasa, 14 Februari 2023 - 10:55 WIB

Kodim 0415/Jambi Lakukan Pelayanan dan Pemeliharaan Puluhan Kendaraan Dinas

JAMBI – Puluhan kendaraan bermotor roda dua dan empat milik Kodim 0415/Jambi diperiksa oleh Tim Pelayanan dan Pemeliharaan (Yanhar) dari Detasemen Peralatan (Denpal) II/2 Jambi bertempat di halaman Makodim Jambi, Selasa (14/2/2023).

Menurut Pasilog Mayor Inf Rohandy mewakili Dandim 0415/Jambi, mengungkapkan kepada media sriwijayadaily bahwa pengecekan kendaraan dinas yang dilakukan Timhar dari Denpal ini sangat membantu dalam menjaga kesiapsiagaan satuan dalam hal ini menyiapkan sarana angkutan dan persenjataan sehingga siap untuk digunakan.

Sementara itu, Katim Yanhar Denpal II/2 Jambi Lettu Cpl Deci J Asmara mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek dan memperbaiki baik administrasi maupun kendaraan bermotor yang rusak ringan.

Termasuk juga penggantian pelumas pada kendaraan roda dua dan roda empat milik dinas yang dipakai anggota Kodim dalam Triwulan I TA 2023.

Dikatakannya, selain penggantian oli, pemeriksaan yang lain juga dilakukan secara teliti agar semua kendaraan benar-benar terjamin bila digunakan oleh anggota saat menjalankan tugas di masing-masing wilayah binaan.

Selain pemeriksaan dan pemeliharaan semua kendaraan dinas prajurit, tidak lupa pemeliharaan semua senjata dan amunisi. Karena itu senjata dan amunisi itu sangat penting guna mendukung agar siap pakai dalam bertugas.

“Pelumasan yang diberikan secara berkala dan rutin, menjadi hal yang paling utama dalam menjaga fungsi kestabilan mesin kendaraan agar dapat terjaga dengan baik. Maka dari itu, semua kendaraan kita lakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Timhar sebagai pelayanan terhadap perawatan kendaraan dinas di satuan setiap Triwulan.

“Sebagai pelayan Timhar akan melaksanakan harling (pemeliharaan keliling) dan jika kendaraan atau senjata ada yang mengalami kerusakan ringan akan diperbaiki di satuan akan tetapi jika rusak berat maka disarankan agar dibawa ke Timhar untuk diperbaiki dengan maksimal,” ungkapnya. (red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sambangi Dapur Warga, Babinsa Koramil 03 Muara Tembesi Berikan Sembako

Bungo

Juara 3 Tanjakan Berhadiah, Waka I DPRD Bungo Apresiasi Brama Club Tambat Batanghari

Daerah

Angkutan Truk Batubara Masih Banyak Yang Melanggar, Ditlantas Polda Jambi Surati Kementerian ESDM

Batanghari

Berikut Cabang-cabang Perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke 53 di Kecamatan Mersam

Batanghari

Pembangunan Gedung di Balai Pertanian Marosebo Ulu Tidak Sesuai Spek, Kabid : Kita Sudah Bayar Pengawas

Batanghari

Tidak Taat Program CSR, Kades Teluk Leban : Mana Kewajiban Perusahaan

Daerah

Dandim 0415/Jambi Kerahkan Anggota Ikut Istighotsah Kubro di Makorem

Batanghari

Berikan Ketegasan, Camat Marosebo Ulu Ismail : Kades Jangan Semena-mena