Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 3 Maret 2023 - 14:11 WIB

Kunjungi Peternak Sapi, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Himbau Jaga Kebersihan Kandang

KOTA JAMBI – Disela sela kesibukan lainnya sebagai Aparat Teritorial, Pelda M. Syeh Babinsa Koramil 451-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi mengunjungi salah satu warga yang mempunyai ternak sapi diwilayah binaannya yang bertempat di RT. 03 Kelurahan Tanjung Raden, Kecamatan Danau Teluk, kota Jambi, Jumat (3/3/2023).

Kunjungan Pelda M Syeh kepada salah satu peternak sapi ini merupakan bagian dari komunikasi sosial (Komsos), dalam upaya pembinaan teritorial (Binter).

Dalam kunjungannya Pelda M. Syeh mengingatkan agar para peternak selalu menjaga kebersihan kandang dan sekitarnya, sebab kandang yang ada ini sangat dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga yang sewaktu-waktu dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, yang tentunya dapat mengganggu kenyaman warga sekitar akibat dari kotoran sapi tersebut.

“Dengan dibersihkannya secara rutin, maka kandang sapi ini tentunya tidak akan menimbulkan bau yang tidak sedap, sehingga dengan sendirinya tercipta kenyamanan warga sekitar yang tinggal tidak jauh dari kandang sapi ini,” Tuturnya.

Lebih lanjut, Babinsa menyebutkan Dengan terciptanya kenyaman, maka aktifitas beternak sapi dilingkungan warga ini tidak akan menimbulkan keresahan warga sekitar.

“Sehingga aktifitas ini dapat berjalan sebagaiman mestinya dengan dapat menghasilkan sapi sapi yang sehat dengan harga jual yang tinggi demi kesejahteraan peternaknya,” Katanya.

Ia juga menambahkan, melalui kegiatan yang dilakukan ini akan dapat tercipta sinergitas antar Babinsa dan warga.

“Sehingga dapat pula mempererat hubungan yang baik antara TNI dengan semua kalangan ditengah Masyarakat dengan tidak memandang status sosial nya,demi mewujudkan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif,” Pungkas Pelda M Syeh. (Red)

BERITA TERKAIT  Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Cek Harga di Warung Tradisional

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Vertek Perhutanan Sosial di Tanjung Jabung Barat, PW STN Jambi berharap Lolos Semua

Batanghari

Pemdes Padang Kelapo Menggelar Musdes RPJMDes

Batanghari

Berikut Cabang-cabang Perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke 53 di Kecamatan Mersam

Batanghari

Delapan Unit Kendaraan Dinas Diserahkan Bupati Mhd Fadhil Arief Kepada Kementerian Agama

Batanghari

Ditipu! Sebidang Tanah Warga Sengkati Baru Dirampas Oleh Keponakan Sendiri

Batanghari

PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Batanghari

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kembali Membangun Jalan Kabupaten Di Dua Kecamatan

Daerah

Pemilihan Anggota BPD Yang Baru Desa Dusun Mudo Berjalan Sukses