Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 3 Maret 2023 - 14:11 WIB

Kunjungi Peternak Sapi, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Himbau Jaga Kebersihan Kandang

KOTA JAMBI – Disela sela kesibukan lainnya sebagai Aparat Teritorial, Pelda M. Syeh Babinsa Koramil 451-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi mengunjungi salah satu warga yang mempunyai ternak sapi diwilayah binaannya yang bertempat di RT. 03 Kelurahan Tanjung Raden, Kecamatan Danau Teluk, kota Jambi, Jumat (3/3/2023).

Kunjungan Pelda M Syeh kepada salah satu peternak sapi ini merupakan bagian dari komunikasi sosial (Komsos), dalam upaya pembinaan teritorial (Binter).

Dalam kunjungannya Pelda M. Syeh mengingatkan agar para peternak selalu menjaga kebersihan kandang dan sekitarnya, sebab kandang yang ada ini sangat dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga yang sewaktu-waktu dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, yang tentunya dapat mengganggu kenyaman warga sekitar akibat dari kotoran sapi tersebut.

“Dengan dibersihkannya secara rutin, maka kandang sapi ini tentunya tidak akan menimbulkan bau yang tidak sedap, sehingga dengan sendirinya tercipta kenyamanan warga sekitar yang tinggal tidak jauh dari kandang sapi ini,” Tuturnya.

Lebih lanjut, Babinsa menyebutkan Dengan terciptanya kenyaman, maka aktifitas beternak sapi dilingkungan warga ini tidak akan menimbulkan keresahan warga sekitar.

“Sehingga aktifitas ini dapat berjalan sebagaiman mestinya dengan dapat menghasilkan sapi sapi yang sehat dengan harga jual yang tinggi demi kesejahteraan peternaknya,” Katanya.

Ia juga menambahkan, melalui kegiatan yang dilakukan ini akan dapat tercipta sinergitas antar Babinsa dan warga.

“Sehingga dapat pula mempererat hubungan yang baik antara TNI dengan semua kalangan ditengah Masyarakat dengan tidak memandang status sosial nya,demi mewujudkan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif,” Pungkas Pelda M Syeh. (Red)

BERITA TERKAIT  Pemilihan Ketua RT dan RW Simpang Sungai Rengas, Ini Jadwalnya

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemilihan Ketua Pemuda Tanjung Sari Diminta Pilih Ulang, Dinilai Banyak Kejanggalan

Daerah

Fakta Bikin Ketua KS Bara Geram, Diduga Ada Kongkalingkong Untuk Meraup ‘Cuan’ dari Diskresi Batubara

Batanghari

PT Tambang Bukit Tambi Salurkan CSR, Pj Kades Padang Kelapo Apresiasi Perusahaan

Hukum & Kriminal

Sidang Praperadilan Penetapan Tersangka Dimulai, Berikut Pernyataan Penggugat Hingga Tergugat

Daerah

Dandim 0415/Jambi Kerahkan Anggota Ikut Istighotsah Kubro di Makorem

Kota Jambi

Unjuk Rasa! Aliansi Mahasiswa Jambi Suarakan Sejumlah Persoalan HAM di Kantor Gubernur Jambi

Daerah

Peduli! Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Beri Bantuan Anak Beresiko Stunting

Daerah

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Dukung Kegiatan Lomba Toga di Arab Melayu