Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Seputar Jambi

Kamis, 17 November 2022 - 16:43 WIB

Nek Inah Lega Setelah Bersalaman Dengan Dandim 0415/Jambi

BATANGHARI – Perhelatan TMMD yang berlangsung di Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari hingga pelaksanaan penutupannya, Rabu (09/11/2022) lalu masih menyisakan cerita unik. Bagi sebagian orang tidak mudah untuk melupakannya.

Sebut saja nenek inah usia 80-an tahun, dengan usia rentanya dan ditopang dengan tongkat kecilnya sebagai alat bantu untuk berjalan, tampak bahagia dan lega setelah keinginannya bersalaman dengan Dandim 0415/Jambi, Kolonel inf Marsal Denny terwujud.

Bukan hal mudah bagi nenek inah untuk mewujudkan keinginannya, perlu pengorbanan yang cukup besar karena usia sepuhnya.

Salah seorang Babinsa bernama Agus Sukma Jaya dengan pangkat Sersan Satu, menjadi pahlawan penolong tersendiri bagi nenek inah. Setelah ditanya-tanya oleh Agus, ternyata nenek inah ingin bersalaman langsung dengan Dandim yang saat itu datang bersama Danrem 042/Gapu dan pejabat lainnya.

Tanpa ragu, Agus memapah dan membantunya berjalan menuju rombongan Dandim yang kebetulan baru tiba di lokasi upacara penutupan TMMD tersebut.

Mengagumi seseorang karena sosok, perilaku dan prestasi ataupun hal lainnya yang bersifat positif merupakan suatu anjuran dalam islam. Terlebih bagi warga masyarakat yang bangga kepada pejabat/seorang pemimpin, seperti nenek inah. Memangku jabatan sebagai pimpinan, berarti ada amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Dijumpai setelah kegiatan, Sertu Agus secara spontan mengapresiasi nenek inah, tentang sikapnya terhadap tamu/pejabat, meski usia tuanya yang membuatnya tidak cekatan lagi.

“Nenek inah telah memberi pelajaran berharga bagi kami semuanya. Beliau menunjukkan adab yang luar biasa kepada pejabat yang datang kekampungnya,” Ujar Agus.

Bukan hanya nenek inah yang bangga dan lega setelah keinginannya untuk bersalaman dengan Dandim terwujud. Agus pun turut bangga karena berhasil membantu mewujudkan keinginan nenek inah.

BERITA TERKAIT  Percayakan ke Aparat Kewilayahan, Penemuan Munisi Diserahkan ke Babinsa

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Diduga Oknum Kontraktor di Tanjab Barat Kangkangi UU No 14 Tahun 2008 Tentang KIP

Seputar Jambi

Pilkades Desa Bungo Tanjung No Urut 3 Menang Mutlak

Seputar Jambi

Tambang dan Stokpile Batubara di Tebo Ilir Diduga Cemari Sungai

Seputar Jambi

Ngopi Bareng, Kapolres Batanghari Gandeng Insan Pers Untuk Saling Bersinergi

Seputar Jambi

Mhd Fhadil Arief Menghadiri Pelantikan Ketua TP PKK dan Paud Se-kabupaten Batanghari

Seputar Jambi

Polres Batanghari Menerima Penitipan Kendaraan Motor dan Mobil

Seputar Jambi

Mulai Besok Tidak Ada Angkutan Batubara Yang Keluar Dari Mulut Tambang

Seputar Jambi

Oknum Kades Batanghari Dilaporkan Ratusan Warga ke Inspektorat, Diduga Jual Tanah TKD