Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Seputar Jambi

Kamis, 17 November 2022 - 16:43 WIB

Nek Inah Lega Setelah Bersalaman Dengan Dandim 0415/Jambi

BATANGHARI – Perhelatan TMMD yang berlangsung di Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari hingga pelaksanaan penutupannya, Rabu (09/11/2022) lalu masih menyisakan cerita unik. Bagi sebagian orang tidak mudah untuk melupakannya.

Sebut saja nenek inah usia 80-an tahun, dengan usia rentanya dan ditopang dengan tongkat kecilnya sebagai alat bantu untuk berjalan, tampak bahagia dan lega setelah keinginannya bersalaman dengan Dandim 0415/Jambi, Kolonel inf Marsal Denny terwujud.

Bukan hal mudah bagi nenek inah untuk mewujudkan keinginannya, perlu pengorbanan yang cukup besar karena usia sepuhnya.

Salah seorang Babinsa bernama Agus Sukma Jaya dengan pangkat Sersan Satu, menjadi pahlawan penolong tersendiri bagi nenek inah. Setelah ditanya-tanya oleh Agus, ternyata nenek inah ingin bersalaman langsung dengan Dandim yang saat itu datang bersama Danrem 042/Gapu dan pejabat lainnya.

Tanpa ragu, Agus memapah dan membantunya berjalan menuju rombongan Dandim yang kebetulan baru tiba di lokasi upacara penutupan TMMD tersebut.

Mengagumi seseorang karena sosok, perilaku dan prestasi ataupun hal lainnya yang bersifat positif merupakan suatu anjuran dalam islam. Terlebih bagi warga masyarakat yang bangga kepada pejabat/seorang pemimpin, seperti nenek inah. Memangku jabatan sebagai pimpinan, berarti ada amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Dijumpai setelah kegiatan, Sertu Agus secara spontan mengapresiasi nenek inah, tentang sikapnya terhadap tamu/pejabat, meski usia tuanya yang membuatnya tidak cekatan lagi.

“Nenek inah telah memberi pelajaran berharga bagi kami semuanya. Beliau menunjukkan adab yang luar biasa kepada pejabat yang datang kekampungnya,” Ujar Agus.

Bukan hanya nenek inah yang bangga dan lega setelah keinginannya untuk bersalaman dengan Dandim terwujud. Agus pun turut bangga karena berhasil membantu mewujudkan keinginan nenek inah.

BERITA TERKAIT  Kunjungan ke Mapolsek Mersam, Kapolres AKBP Bambang Purwanto : Jangan Takut-takut Untuk Melapor

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Zumi Zola Dikabarkan Gabung Golkar

Seputar Jambi

Kunjungi Marosebo Ulu, Kapolres AKBP Bambang Purwanto : Pintu Terbuka Lebar Untuk Masyarakat Batanghari

Seputar Jambi

Kunjungan ke Mapolsek Mersam, Kapolres AKBP Bambang Purwanto : Jangan Takut-takut Untuk Melapor

Seputar Jambi

Terduga Pelaku Pembunuhan Warga SAD di Padang Kelapo Berhasil Diamankan Polisi

Seputar Jambi

Sebanyak 84 Kontingen PGRI Kecamatan Marosebo Ulu Dilepas Oleh Camat

Seputar Jambi

Derita Kanker Darah, Hikma Wati Warga Batanghari Butuh Perhatian Pemerintah dan Para Dermawan

Seputar Jambi

Polwan Satbrimob Polda Jambi Ikuti Latihan Menembak

Seputar Jambi

Pilkades Serentak 39 Desa di Tebo, Ini Daftar Pemenang