Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Daerah

Kamis, 17 November 2022 - 13:31 WIB

Pelatihan BUMDes Anugrah Jaya, Tingkatkan SDM Desa Padang Kelapo

BATANGHARI – Dengan adanya BUMDes maka banyak hal yang bisa dilakukan oleh sebuah desa agar bisa memperoleh pendapatan sendiri.

Namun ada banyak sekali kendala yang ditemui dilapangan. Mulai dari tidak meratanya SDM setiap Desa hingga Pola pikir keberhasilan Masyarakat Desa yang hanya melihat keberhasilan sebuah era kepemimpinan Kepala Desa hanya dilihat dari Pembangunan yang sudah dikerjakan.

Hal ini mulai diterapkan oleh BUMDes Anugrah Jaya Milik Desa Padang Kelapo, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari sudah melaksanakan pelatihan kepada masyarakatnya khususnya dikalangan millenial.

Kegiatan pelatihan BUMDes “Anugrah Jaya” di selenggarakan oleh Pemdes Padang Kelapo dilaksanakan di Kantor Desa Padang Kelapo yang dihadiri Pj Kepala Desa, Pendamping Desa, Ketua BPD beserta anggota, Perangkat Desa, Direktur BUMDes, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, seluruh peserta dan tamu undangan lainnya, pada Kamis (17/11/2022).

“Alhamdulillah pelatihan BUMDes berjalan lancar, Kedepannya semoga BUMDes desa Padang kelapo ini bisa menjadi lebih baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” Ujar Joni Kasipem Desa Padang Kelapo. (Edo)

BERITA TERKAIT  Sekda Batanghari Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

Share :

Baca Juga

Daerah

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Komsos ke Pondok Pesantren

Batanghari

Ditengah Kesibukannya, M. Jaafar Waka DPRD Batanghari Hadiri Pembukaan MTQ Ke 52 Kecamatan Mersam

Batanghari

HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Batanghari Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Daerah

HUT ke 2 Desa Persiapan Kasang Tanjung Nangko, Babinsa Pijoan Hadiri Doa Bersama dan Tasyakuran

Batanghari

DPRD Batanghari Di Dominasi Wajah Baru Ada 66 Persen Caleg Terpilih.

Daerah

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Patroli

Batanghari

Komite SMAN 7 Batanghari Serahkan Drum Band Secara Simbolis

Batanghari

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kembali Membangun Jalan Kabupaten Di Dua Kecamatan