Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi PT Velindo Aneka Tani Mengucapkan Gong Xi Fa Cai! Selamat Hari Imlek 2024

Home / Daerah

Kamis, 17 November 2022 - 13:31 WIB

Pelatihan BUMDes Anugrah Jaya, Tingkatkan SDM Desa Padang Kelapo

BATANGHARI – Dengan adanya BUMDes maka banyak hal yang bisa dilakukan oleh sebuah desa agar bisa memperoleh pendapatan sendiri.

Namun ada banyak sekali kendala yang ditemui dilapangan. Mulai dari tidak meratanya SDM setiap Desa hingga Pola pikir keberhasilan Masyarakat Desa yang hanya melihat keberhasilan sebuah era kepemimpinan Kepala Desa hanya dilihat dari Pembangunan yang sudah dikerjakan.

Hal ini mulai diterapkan oleh BUMDes Anugrah Jaya Milik Desa Padang Kelapo, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari sudah melaksanakan pelatihan kepada masyarakatnya khususnya dikalangan millenial.

Kegiatan pelatihan BUMDes “Anugrah Jaya” di selenggarakan oleh Pemdes Padang Kelapo dilaksanakan di Kantor Desa Padang Kelapo yang dihadiri Pj Kepala Desa, Pendamping Desa, Ketua BPD beserta anggota, Perangkat Desa, Direktur BUMDes, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, seluruh peserta dan tamu undangan lainnya, pada Kamis (17/11/2022).

“Alhamdulillah pelatihan BUMDes berjalan lancar, Kedepannya semoga BUMDes desa Padang kelapo ini bisa menjadi lebih baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” Ujar Joni Kasipem Desa Padang Kelapo. (Edo)

BERITA TERKAIT  SDN 33/1 Simpang Sungai Rengas Mengucapkan HUT Batanghari ke 74

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Vertek Perhutanan Sosial di Tanjung Jabung Barat, PW STN Jambi berharap Lolos Semua

Batanghari

Anniversary ke-8 Tahun, Komunitas Trail Adventure Modifikasi Batanghari Gelar Buka Bersama

Batanghari

Sekda Batanghari Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

Bungo

Turnamen Sepak Bola di Tuo Sepunggur, Hilangkan Stigma Negatif Terhadap Pemuda

Daerah

Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Pantau Kegiatan Pembagian Sembako

Daerah

Wujudkan Manunggal, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Melaksanakan Goro Bersama Warga Binaan

Daerah

Untuk Memotivasi Petani, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bantu Petani Dalam Penyemaian Bibit

Batanghari

Koramil 415-06/Pijoan Berperan Aktif Dalam Penertiban Jalur Angkutan Batu Bara