Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 1 Juni 2024 - 13:03 WIB

Pemkab Batang Hari Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

BATANGHARI – Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila, Pemerintah Kabupaten Batang Hari Melaksanakan Upacara Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di halaman Kantor Bupati Batanghari, Pada Sabtu (01/06/2024).

Pelaksanaan upacara ini dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″.

Diketahui Sebagai Pembina Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari Muhamad Azan, dan Anggota DPRD Kabupaten Batang Hari A.Pitoni bertindak sebagai pembaca naskah Pancasila dalam upacara ini.

Muhammad Azan Sekda Kabupaten Batang Hari membacakan Pidato Resmi Kepala Badan Pembinaan Idelogi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi.

Salam sejahtera untuk kita semua, SALAM PANCASILA. Hari ini 1 juni 2024 kita memperingati Hari lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 mengambil tema” Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2025″. Dengan maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Dengan kemajemukan Indonesia, Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung hadir dalam kehidupan berbangsa sesuai dengan cita-cita pendirian Negara. Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, keberagaman ini di rajut dan di kemas di dalam idetitas nasional “Bhineka Tunggal Ika”.

Dalam momentum yang sangat bersejarah, kita semua komponen bangsa dimana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidipan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pancasila senantiasa harus kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, di rasakan kehadirannya dan manfaatnya oleh tumpah darah Indonesia serta menjadi regulasi yang berlanskan pada semangat dan jiwa pancasila yang menjadi tauladan cerminan dari etika, integritas dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

BERITA TERKAIT  Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari

Dengan perkembangan zaman di era globalisasi ini, kemajuan teknologi yang pesat dalam aspek informasi. Di sini Pancasila di harapkan menjadi filter, agar bangsa Indonesia tidak terjadi disorientasi di masa depan.

Keberagaman media teknologi merupakan menjadi manfaat positif demi keluasan informasi yang di sebarkan atau yang akan di terima masyarakat dari aspek informasi positif.

Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang di hadapi bangsa Indonesia akan dapat teratasi, di tengah isu krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik.

“Keberhasilan itu merupakan sumbangsih gotong royong anak bangsa dengan fondasi ideologi bangsa pada dasarnya. Kutipan Pidato resmi Yudian Wahyudi,” Tutup Sekda.

Upacara ini di hadiri Anggota DPRD Kabupaten Batang Hari,Forkompimda Batang Hari, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Batang Hari beserta jajaran dan ASN Kabupaten Batang Hari.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Jalan Rusak di Marosebo Ulu, Mobil Pembawa Kerikil Penyebabnya

Batanghari

Rapat Perdana DPRD Dipimpin Oleh Ketua DPRD Anita Yasmin di Dampingi wakil Ketua M.Jaafar

Batanghari

Komisi III DPRD Batang Hari melaksanakan study banding ke BPBD kabupaten Musi Rawas Utara provinsi Sumatera Selatan

Batanghari

Gebyar Ramadhan, Festival Lomba Anak Soleh Tingkat SD Se-kabupaten Batanghari

Batanghari

Hadiri Halal Bihalal Anggota PKK se-Kabupaten, Bupati MFA : Silahturahmi Itu Sangat Komperhensif

Daerah

Bupati Batang Hari Peroleh Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Di Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi

Batanghari

Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari

Daerah

Kepedulian Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Tentang Perkembangan anak Stunting di Wilayah