Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 23 Desember 2022 - 11:24 WIB

Pengamanan Nataru, Polda Jambi Dirikan 8 Pos

JAMBI – Selama Operasi Lilin 2022 pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polresta dan Polda Jambi mendirikan 6 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan yang tersebar di kota Jambi.

Dari delapan pos tersebut, ada satu Pos Pengamanan yang berada di kawasan Tugu Keris Kota Jambi dibuat unik dan menghibur serta relefan dengan dunia anak-anak.

Di pos pam ini anak-anak bisa bermain dan berswafoto. Yang mana, lokasi pos pam tersebut cocok berada di kawasan bermain dan perkantoran serta suasana musim libur panjang sekolah.

Ternyata Pos Pam ini sengaja diciptakan oleh Polsek Jelutung sebagai Pos Pengamanan Nataru yang Ramah Anak dengan menghadirkan Team Avanger.

Kapolsek Jelutung IPTU Al Imron SH MM menuturkan Keunikan Pos Pam tersebut, digagas sebagai daya tarik terhadap anak-anak.

Selain dihias seperti taman di depannya, Pos Pengamanan dibuat tersebut identik dengan gambar-gambar kartun diantaranya, Batman, Ironman dan Captain America dan Hulk pemain Super Hero.

“Diharapkan agar anak-anak yang singgah untuk beristirahat tidak merasa takut. Selain itu juga, untuk menunjukkan kepada mereka bahwasannya Polisi adalah juga sahabat anak-anak,” papar Kapolsek Jelutung, Jumat (23/12/22).

Dengan adanya Pos Pam dan Pelayanan yang unik tersebut, salah satu upaya untuk menciptakan kepedulian terhadap masyarakat yang sedang berlibur.

“Tak hanya itu, para anggota yang sedang melaksanakan tugas di Pos tentunya juga merasakan kenyamanan,” imbuhnya.

Kapolsek menyebut Pembuatan Pos Pam yang unik tersebut, ia gagas sesuai perintah Kapolda Jambi dan Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi agar pos PAM dibuat harus nyaman.

“Agak jajaran menciptakan kreasi membuat pos pengamanan yang nyaman, ramah kepada masyarakat, terutama dengan anak-anak,” kata Al Imron.

Meski begitu, Al Imron SH MM menekankan, tidak mengurangi kesiapsiagaan petugas pada saat melaksanakan operasi Lilin 2022.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Desak Bupati,Kami mohon bapak Bupati agar kelurahan kami ini memiliki pemimpin definitif yang asli Daerah kami

Hukum & Kriminal

Sidang Praperadilan Penetapan Tersangka Dimulai, Berikut Pernyataan Penggugat Hingga Tergugat

Batanghari

Musrenbang Kabupaten Batanghari TA 2024 di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

Daerah

Pimpin Upacara 17-an, Dandim 0415/Jambi Bacakan Amanat Kasad

Daerah

Istri Nekat Gantung Diri, Ini Isi Chat WA Terakhir Untuk Suami

Batanghari

Komite SMAN 7 Batanghari Serahkan Drum Band Secara Simbolis

Daerah

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Simpang Sungai Duren

Batanghari

Bakal Diaudit, SPJ Laporan Kegiatan HUT Batanghari Diduga Mark Up