Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 23 Desember 2022 - 11:24 WIB

Pengamanan Nataru, Polda Jambi Dirikan 8 Pos

JAMBI – Selama Operasi Lilin 2022 pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polresta dan Polda Jambi mendirikan 6 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan yang tersebar di kota Jambi.

Dari delapan pos tersebut, ada satu Pos Pengamanan yang berada di kawasan Tugu Keris Kota Jambi dibuat unik dan menghibur serta relefan dengan dunia anak-anak.

Di pos pam ini anak-anak bisa bermain dan berswafoto. Yang mana, lokasi pos pam tersebut cocok berada di kawasan bermain dan perkantoran serta suasana musim libur panjang sekolah.

Ternyata Pos Pam ini sengaja diciptakan oleh Polsek Jelutung sebagai Pos Pengamanan Nataru yang Ramah Anak dengan menghadirkan Team Avanger.

Kapolsek Jelutung IPTU Al Imron SH MM menuturkan Keunikan Pos Pam tersebut, digagas sebagai daya tarik terhadap anak-anak.

Selain dihias seperti taman di depannya, Pos Pengamanan dibuat tersebut identik dengan gambar-gambar kartun diantaranya, Batman, Ironman dan Captain America dan Hulk pemain Super Hero.

“Diharapkan agar anak-anak yang singgah untuk beristirahat tidak merasa takut. Selain itu juga, untuk menunjukkan kepada mereka bahwasannya Polisi adalah juga sahabat anak-anak,” papar Kapolsek Jelutung, Jumat (23/12/22).

Dengan adanya Pos Pam dan Pelayanan yang unik tersebut, salah satu upaya untuk menciptakan kepedulian terhadap masyarakat yang sedang berlibur.

“Tak hanya itu, para anggota yang sedang melaksanakan tugas di Pos tentunya juga merasakan kenyamanan,” imbuhnya.

Kapolsek menyebut Pembuatan Pos Pam yang unik tersebut, ia gagas sesuai perintah Kapolda Jambi dan Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi agar pos PAM dibuat harus nyaman.

“Agak jajaran menciptakan kreasi membuat pos pengamanan yang nyaman, ramah kepada masyarakat, terutama dengan anak-anak,” kata Al Imron.

Meski begitu, Al Imron SH MM menekankan, tidak mengurangi kesiapsiagaan petugas pada saat melaksanakan operasi Lilin 2022.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Koramil 415-06/Pijoan Berperan Aktif Dalam Penertiban Jalur Angkutan Batu Bara

Batanghari

Pemkab Batang Hari Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Batanghari

Ikut Lomba Desa Tangguh, Reni Repianti Pj Kades Mekar Sari Bangga

Daerah

Babinnsa Koramil 415-05/Sengeti Melakukan Pendampingan Penyaluran BLT- DD di Sakernan

Daerah

Seorang Wartawan di Keroyok Hingga Babak Belur di Jambi

Batanghari

Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian

Batanghari

Bupati Batanghari Diwakili Asisten II Setda H Isa Resmi Membuka MTQ Ke-52 Tingkat Kecamatan Mersam

Daerah

Warga Kecewa, Pembangunan Jalan Rabat Beton di Sungai Rengas Dikerjakan Asal Jadi