Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 16 Maret 2023 - 08:23 WIB

Percayakan ke Aparat Kewilayahan, Penemuan Munisi Diserahkan ke Babinsa

KOTA JAMBI – Said Abdul Kadir warga Sukakarya, Kecamatan Kotabaru, kota Jambi, yang biasa berprofesi sebagai pemulung, membuat gempar ketika itu, Selasa (14/03/2023) kemarin.

Pasalnya yang bersangkutan saat melakukan aktivitasnya untuk mencari barang bekas (rongsokan) di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di daerahnya berhasil menemukan barang yang dirasa tidak biasanya.

“Ya, barang tersebut berupa munisi tajam jenis 5TJ sebanyak 7 kotak atau berjumlah 140 butir, 1 buah magazen dan 1 buah tas yang berlogo lambang satuan Brimob,” Ujarnya.

Entah mimpi apa Said semalam, sampai menemukan barang yang sangat membahayakan tersebut. Atas dorongan dari dirinya sendiri, Said berupaya mencari dan memberikan hasil temuan tersebut kepada Babinsa setempat, yakni Pelda R Simanihuruk.

Sementara, Simanihuruk merasa bangga saat menanggapi penyerahan barang temuan tersebut, karena salah satu warga masih percaya sepenuhnya kepada aparat kewilayahan, yakni Babinsa.

Tentunya menaruh harapan kepada Babinsa untuk mengambil langkah-langkah atas temuannya. Setelah Babinsa amati bahwa kotak munisi temuan sangat berbeda dengan kotak munisi milik TNI AD.

“Saya apresiasi pak Said yang percaya kepada Babinsa untuk mengamankan dan menaruh harapan penyelesaian atas temuan munisi, magazen dan tas ini. Tidak bisa dibayangkan jika temuan tersebut disalahgunakan ataupun diperjualbelikan untuk tindak kejahatan,” tutur Simanihuruk.

Menindaklanjuti penyerahan munisi dan barang temuan lainnya, lantas Simanihuruk melakukan prosedur pelaporan yang langsung kepada Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito untuk meminta petunjuk lebih lanjut.

Tanpa ragu dan basa basi, Danramil juga memberi apresiasi kepada Said yang telah percaya kepada salah satu anak buahnya. Hal ini tentunya buah dari kinerja dan pola komsos yang dilaksanakan selama ini di wilayah yang menjadi tanggungjawab tugasnya.

BERITA TERKAIT  Bahtiar Wakil Bupati Batanghari Sampaikan Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023

Atas petunjuk dan arahan Danramil, untuk selanjutnya barang temuan diserahkan ke Polsek Kotabaru guna pengusutan lebih lanjut. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Oknum Panwaslu Di Batang Hari Tepis Isu Soal Upaya Suap dari Caleg

Daerah

Plat Seri BH Diusir Tidak Boleh Narik Batubara di Pranap Riau

Batanghari

Danramil 415-03/Muara Tembesi Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolsek Muara Tembesi

Batanghari

Gudang Minyak Ilegal Merajalela di Marosebo Ulu, SI : Laporkan! Aku Dak Takut

Batanghari

Camat Ismail Membuka Kegiatan Musrenbang RKPD TA 2024 Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu

Batanghari

Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi

Batanghari

Pelepasan Siswa SMA 7 Batanghari, Irwanto Ketua Komite Ucapkan Terimakasih

Batanghari

Komunitas Milenial Peduli Santri Berbagi Ratusan Takjil Gratis