Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi PT Velindo Aneka Tani Mengucapkan Gong Xi Fa Cai! Selamat Hari Imlek 2024

Home / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 16 Maret 2023 - 08:23 WIB

Percayakan ke Aparat Kewilayahan, Penemuan Munisi Diserahkan ke Babinsa

KOTA JAMBI – Said Abdul Kadir warga Sukakarya, Kecamatan Kotabaru, kota Jambi, yang biasa berprofesi sebagai pemulung, membuat gempar ketika itu, Selasa (14/03/2023) kemarin.

Pasalnya yang bersangkutan saat melakukan aktivitasnya untuk mencari barang bekas (rongsokan) di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di daerahnya berhasil menemukan barang yang dirasa tidak biasanya.

“Ya, barang tersebut berupa munisi tajam jenis 5TJ sebanyak 7 kotak atau berjumlah 140 butir, 1 buah magazen dan 1 buah tas yang berlogo lambang satuan Brimob,” Ujarnya.

Entah mimpi apa Said semalam, sampai menemukan barang yang sangat membahayakan tersebut. Atas dorongan dari dirinya sendiri, Said berupaya mencari dan memberikan hasil temuan tersebut kepada Babinsa setempat, yakni Pelda R Simanihuruk.

Sementara, Simanihuruk merasa bangga saat menanggapi penyerahan barang temuan tersebut, karena salah satu warga masih percaya sepenuhnya kepada aparat kewilayahan, yakni Babinsa.

Tentunya menaruh harapan kepada Babinsa untuk mengambil langkah-langkah atas temuannya. Setelah Babinsa amati bahwa kotak munisi temuan sangat berbeda dengan kotak munisi milik TNI AD.

“Saya apresiasi pak Said yang percaya kepada Babinsa untuk mengamankan dan menaruh harapan penyelesaian atas temuan munisi, magazen dan tas ini. Tidak bisa dibayangkan jika temuan tersebut disalahgunakan ataupun diperjualbelikan untuk tindak kejahatan,” tutur Simanihuruk.

Menindaklanjuti penyerahan munisi dan barang temuan lainnya, lantas Simanihuruk melakukan prosedur pelaporan yang langsung kepada Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito untuk meminta petunjuk lebih lanjut.

Tanpa ragu dan basa basi, Danramil juga memberi apresiasi kepada Said yang telah percaya kepada salah satu anak buahnya. Hal ini tentunya buah dari kinerja dan pola komsos yang dilaksanakan selama ini di wilayah yang menjadi tanggungjawab tugasnya.

BERITA TERKAIT  Tidak Taat Program CSR, Kades Teluk Leban : Mana Kewajiban Perusahaan

Atas petunjuk dan arahan Danramil, untuk selanjutnya barang temuan diserahkan ke Polsek Kotabaru guna pengusutan lebih lanjut. (Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPW APRI Jambi Resmi Dilantik, 127 Titik Emas Akan Diperjuangkan Untuk Masyarakat Jambi

Batanghari

Ikut KKN di Bajubang Laut, Purwanto Anggota DPRD Batanghari Tak Pernah Masuk Posko

Daerah

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bantu Petani Merawat Tanaman Terong

Daerah

Bersama Nakes Babinsa Tanjung Johor Kunjungi Anak Asuh Stunting

Daerah

Kodim 0415/Jambi Lakukan Pelayanan dan Pemeliharaan Puluhan Kendaraan Dinas

Daerah

Babinsa Serka Irwan Hadiri Ajang Festival dan O2SN di Jaluko

Daerah

Kepedulian Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Tentang Perkembangan anak Stunting di Wilayah

Daerah

Warga Kecewa, Pembangunan Jalan Rabat Beton di Sungai Rengas Dikerjakan Asal Jadi