Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 1 Juli 2024 - 10:19 WIB

PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

 

BATANGHARI – Komitmen tanggung jawab Perkumpulan Pengusaha Tambang Batu Bara (PPTB) Jambi memperbaiki tiang pengaman (Fender) jembatan Muaro Tembesi sudah terlaksana. Saat ini pengerjaan fender yang rusak ditabrak tongkang itu sudah sudah berjalan dan ditargetkan rampung pada Agustus mendatang.

Ketua PPTB Jambi Ade Erlanda melalui Koordinator Divisi Air Sapuan Ansori mengatakan, apa yang telah disepakati pihaknya dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional selaku pemilik aset jembatan sudah dikerjakan.

“Pekerjaan pemasangan fender 1 tiang sudah mencapai 80 persen. Tinggal pengecoran isi dalam fender,” ujar Sapuan.

Selanjutnya, untuk pekerjaan tahap 2, kata Dia, besi sudah dikirim dari Jakarta dan akan sampai dalam waktu dekat. “Tahap kedua ini untuk fender kedua, karena fender ini tiangnya (Pilar) 2 buah,” katanya.

Diungkapkan Sapuan, kerusakan fender di jembatan tembesi total berjumlah 33 pipa fender sebesar tiang listrik besar itu. Perbaikan Fender itu setidaknya bernilai Rp4 Miliar-an untuk satu tempat.

Sapuan menyebut pihaknya berharap agar pekerjaan selesai tepat waktu sesuai perencanaan BPJN, Pemprov dan PPTB.

“Target pekerjaannya 3 bulan hingga akhir Agustus, dan telah berjalan sebulan lebih, yang satu tiang hampir klir dan tinggal yang satunya lagi,” sampai Sapuan.

Ia menekankan selama pekerjaan saat ini tak mengganggu lalu lintas distribusi batu bara di Sungai Batanghari.

“Disamping saat pelaksanaan angkutan jalur sungai kita tetap menjaga keamanan jembatan, juga dengan tetap menetapkan 2 Assist (Tugboat) di setiap jembatan yang dilalui tongkang muatan batu bara,” ucapnya.

Pihak PPTB, kata Sapuan, selalu berkomitmen untuk kepentingan rakyat, pengguna jalan lainnya yang melintasi jembatan. PPTB bersifat memfasilitasi pengusaha yang menjadi anggotanya untuk langsung memperbaiki kerusakan tiang Jembatan yang rusak ditabral ponton batu bara pada tahun 2024 ini. (Red)

BERITA TERKAIT  Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Komsos ke Pondok Pesantren

Share :

Baca Juga

Batanghari

Penemuan Mayat Gantung Diri Hebohkan Warga Tembesi

Daerah

Bupati Batang Hari Peroleh Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Di Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi

Batanghari

Hadiri Pelepasan Siswa dan Pentas Seni SMPN 9 Batanghari, Ini Harapan Kadis PDK Zulpadli

Daerah

Bupati Batang Hari Serahkan Sertifikat PTSL, Beasiswa Dan Reword Purna Bakti Guru Di Kecamatan Maro Sebo Ulu

Daerah

Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Bagikan Sembako

Daerah

Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik

Daerah

Seorang Wartawan di Keroyok Hingga Babak Belur di Jambi

Batanghari

Anggota DPRD Kabupaten Batanghari Tetap Jalankan Tugas Sampai Akhir Jabatan