Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Uncategorized

Kamis, 9 Februari 2023 - 18:57 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Sumatera Utara

KABARSEPUTARJAMBI.ID – Presiden Joko Widodo menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang, Pada Kamis, (9/2/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers nasional dan menyampaikan apresiasinya atas perannya bagi bangsa dan negara.

“Pertama-tama atas nama rakyat, atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pers nasional atas kontribusinya kepada bangsa dan negara,” Ujar Presiden.

“Sejak awal, awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan, dan menjadi penopang utama demokratisasi,” Tambahnya.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia memiliki pengalaman pribadi serta bersahabat dengan insan pers sejak dirinya menjabat sebagai Wali Kota Solo, kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta, hingga saat ini menjadi Presiden RI.

“Saya ke sana-ke mari, runtang-runtung, saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa, ke nelayan, dengan rekan-rekan wartawan. Terbukti insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya bisa menjadi presiden,” tuturnya.

Usai menyampaikan sambutan, Presiden Jokowi kemudian mengetik tulisan “HPN” pada mesin tik peninggalan media tertua di Indonesia tahun 1885 sebagai tanda peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut Presiden tampak didampingi oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S. Depari. (Red)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pemerintah Desa Tebing Tinggi Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66

Uncategorized

SMAN 7 Batanghari Mengucapkan HUT Batanghari ke 74

Uncategorized

Kapolsek Tebo Ilir Beserta Personel Mengucapkan “Marhaban Ya Ramadhan”

Uncategorized

Pemerintah Desa Mekar Sari Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66

Uncategorized

SMPN 26 Batanghari Mengucapkan HUT Batanghari ke 74

Uncategorized

Keluarga Besar PT VAT Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66

Uncategorized

SDN 33/1 Simpang Sungai Rengas Mengucapkan HUT Batanghari ke 74

Uncategorized

Pemerintah Desa Tebing Tinggi Mengucapkan HUT Batanghari ke 74