Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun

Home / Uncategorized

Rabu, 19 April 2023 - 17:29 WIB

2.707 Orang Mendaftar Calon Anggota Polri di Polda Jambi

JAMBI – Sebanyak 2.707 putra putrid dari berbagai daerah di Jambi mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi pendidikan kepolisian baik Akademi Polisi (Akpol), Sekolah Calon Bintara (Secaba), maupun Sekolah Calon Tamtama (Catam) Tahun 2023.

Hal itu disampaikan Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo selaku Ketua Pelaksana Panda Polda Jambi pada acara pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang tua peserta calon anggota Polri tahun Anggaran 2023 di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Selasa (18/4/23).

“Yang telah diverifikasi Panda Polda Jambi sebanyak 2.707 orang. Dengan rincian yang mendaftar Akpol sebanyak 100 orang, Bintara 2.450 orang dan tamtama 157 orang,” ujarnya.

Anton Sudjarwo juga menjelaskan untuk Tahun 2023 ini pembobotan nilai hasil tes untuk menentukan kelulusan dan rangking peserta diatur dengan keputusan sendiri berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Penerapan kebijakan ini untuk mengantisipasi praktik pencaloan, penembak diatas kuda dan penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Anton.

Lanjut Anton Sudjarwo mengatakan pendaftaran dan penerimaan calon perwira, bintara dan tamtama Polri dari mulai sejak awal dilaksanakan srcara terbuka, hal ini untuk menghindari terjadinya KKN dalam penerimaan anggota Polri.

Polri bertekat melaksanakan dari sejak awal pendaftaran, seleksi, pendidikan hingga pelantikan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Kombes Anton menyampaikan Biro SDM Polda Jambi juga menampung keluhan, aspirasi pertanyaan dan aduan terkait penerimaan Calon Anggota Polri dengan menghubungi nomor hotline: 0813-6801-0708.

“Selain nomor tersebut kami tidak bertanggung jawab,” sebut Anton. (Red)

BERITA TERKAIT  Kepala Desa Kembang Seri Baru Mengucapkan "Marhaban Ya Ramadhan"

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pemerintah Kecamatan Marosebo Ulu Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66

Uncategorized

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Sumatera Utara

Uncategorized

Pemerintah Desa Kembang Seri Baru Mengucapkan HUT Batanghari ke 74

Uncategorized

Kapolsek Tebo Ilir Beserta Personel Mengucapkan “Marhaban Ya Ramadhan”

Uncategorized

Pemerintah Desa Kembang Seri Mengucapkan “Marhaban Ya Ramadhan”

Uncategorized

Kapolsek Tebo Tengah Ilir Mengucapkan “Marhaban Ya Ramadhan”

Uncategorized

Pemerintah Desa Padang Kelapo Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66

Uncategorized

Pemerintah Desa Kembang Seri Mengucapkan HUT Batanghari ke 74