Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi PT Velindo Aneka Tani Mengucapkan Gong Xi Fa Cai! Selamat Hari Imlek 2024

Home / Seputar Jambi

Rabu, 14 Desember 2022 - 21:05 WIB

PT APL Dilaporkan LSM Gerak Indonesia Dugaan Pencemaran dan Perambahan Hutan Produksi

KabarSeputarjambi.id, BATANGHARI – Pencemaran lingkungan oleh PT. Adimulya Palmo Lestari, berdasarkan hasil uji lab DLH Batanghari diatas ambang batas, dilaporkan oleh LSM Gerak Indonesia untuk Provinsi Jambi.

Menurut Hamdi Zakaria Kepala bidang Investigasi atas nama Ketua DPD LSM Gerak Indonesia untuk Provinsi Jambi kepada media ini mengatakan, Gerak Indonesia hari ini (14/12/2022) telah membuat surat laporan, laporan ini ditujukan kepada Ketua DPRD Kabupaten Batanghari melalui Ketua Komisi III yang membidangi dan Bupati Batanghari.

“Surat laporan sudah disampaikan, surat ini juga ditembuskan kepada Kementrian LHK dan Kehutanan, Polda Jambi, Dinas LH Provinsi Jambi dan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi,” ungkap Hamdi.

Menurut Hamdi, selain pencemaran lingkungan, juga dilaporkan dugaan perambahan hutan HP oleh perkebunan PT. APL, dengan melampirkan Poto hasil plotingan titik koordinat.

“Dari turunnya tim Polhut UPTD KPHP Kabupaten Batanghari, serta dugaan pelanggaran PP no 32 tahun 2011 tentang sempadan sungai,” kata Hamdi Zakaria.

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Camat Bajubang Sebut Pemain Ileggal Driling di Bungku Sulit Dihentikan

Seputar Jambi

Terungkap Identitas Mayat Ditemukan di Marosebo Ulu, Ternyata Korban Laka Tunggal

Seputar Jambi

2 Pemuda Maling Pagar Klenteng Berhasil Diamankan Polsek Jelutung

Seputar Jambi

Breaking News! Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Marosebo Ulu

Seputar Jambi

Terduga Pelaku Pembunuhan Warga SAD di Padang Kelapo Berhasil Diamankan Polisi

Seputar Jambi

Patroli Polhut, di Areal Perkebunan PT APL di Temukan Dugaan Hutan Produksi

Seputar Jambi

Perayaan Nataru, Kemenkumham Jambi Gelar Apel Siaga Peningkatan Kewaspadaan Antisipasi Gangguan Keamanan di Lapas

Seputar Jambi

Pemotor Tewas Ditabrak di Sengkati, Truk Batubara di Bakar Masa