Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Seputar Jambi

Rabu, 14 Desember 2022 - 21:05 WIB

PT APL Dilaporkan LSM Gerak Indonesia Dugaan Pencemaran dan Perambahan Hutan Produksi

KabarSeputarjambi.id, BATANGHARI – Pencemaran lingkungan oleh PT. Adimulya Palmo Lestari, berdasarkan hasil uji lab DLH Batanghari diatas ambang batas, dilaporkan oleh LSM Gerak Indonesia untuk Provinsi Jambi.

Menurut Hamdi Zakaria Kepala bidang Investigasi atas nama Ketua DPD LSM Gerak Indonesia untuk Provinsi Jambi kepada media ini mengatakan, Gerak Indonesia hari ini (14/12/2022) telah membuat surat laporan, laporan ini ditujukan kepada Ketua DPRD Kabupaten Batanghari melalui Ketua Komisi III yang membidangi dan Bupati Batanghari.

“Surat laporan sudah disampaikan, surat ini juga ditembuskan kepada Kementrian LHK dan Kehutanan, Polda Jambi, Dinas LH Provinsi Jambi dan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi,” ungkap Hamdi.

Menurut Hamdi, selain pencemaran lingkungan, juga dilaporkan dugaan perambahan hutan HP oleh perkebunan PT. APL, dengan melampirkan Poto hasil plotingan titik koordinat.

“Dari turunnya tim Polhut UPTD KPHP Kabupaten Batanghari, serta dugaan pelanggaran PP no 32 tahun 2011 tentang sempadan sungai,” kata Hamdi Zakaria.

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Dikabarkan Sekda Tanjabbar Alami kecelakaan

Seputar Jambi

Sebanyak 84 Kontingen PGRI Kecamatan Marosebo Ulu Dilepas Oleh Camat

Seputar Jambi

Izin PT Secona Persada Telah Berakhir, Kini Beroperasi Kembali, Apakah Info Ini Benar?

Seputar Jambi

Pembangunan Jalan Lingkungan Sungai Rengas Terus Menjadi Sorotan, Kemana Pengawasnya

Seputar Jambi

Jaksa Geledah Dua Dinas Soal Dugaan Korupsi Dana COVID-19

Seputar Jambi

Kunjungi Marosebo Ulu, Kapolres AKBP Bambang Purwanto : Pintu Terbuka Lebar Untuk Masyarakat Batanghari

Daerah

Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi

Seputar Jambi

Mulai Besok Tidak Ada Angkutan Batubara Yang Keluar Dari Mulut Tambang