Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 8 April 2023 - 12:31 WIB

Razia Balap Liar Berujung Bagi-bagi Takjil Oleh Koramil 415-02 Mersam

BATANGHARI – Koramil 415-02 Mersam memberikan takjil secara gratis terhadap pengguna jalan dan melakukan pembinaan terhadap sekelompok pemuda.

Dipimpin langsung oleh Kapten Inf AR Dalimunthe, Pembagian takjil berjalan lancar di Jalan Lintas Jambi – Muara Bungo, tepatnya di Desa Gadung Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi pada Jumat (7/4/2023).

Giat berbagi takjil ini juga didampingi ibu-ibu Persit Koramil 415-02 Mersam, Pemdes Pematang Gadung dan di ikuti para tokoh masyarakat setempat.

Takjil berupa minuman segar serta makanan terbungkus rapi, tampak tersusun di atas meja yang sudah disediakan, dan siap untuk dibagi-bagikan ke masyarakat yang melintas.

Tampak sejumlah pengguna jalan serta para kumpulan pemuda sempat kaget dengan aktivitas jajaran Koramil 415-02 Mersam, namun rasa kaget tersebut hilang seketika, setelah mengetahui jajaran TNI ini hanya berbagi takjil kepada pengguna jalan dan memberikan pemahaman, arahan terhadap perkumpulan pemuda.

Koramil 415-02 Mersam Berbagi Takjil

Koramil 415-02 Mersam Berbagi Takjil

Razia santun terhadap aktivitas kumpul-kumpul anak-anak muda dan aksi balap liar, yang dilakukan jajaran Koramil Mersam dengan memberikan takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas, untuk menanggulangi aksi balap liar diwilayah tersebut.

“Giat berbagi takjil gratis ini kita lakukan untuk beramal di bulan suci Ramadhan, sekaligus memberikan pemahaman berupa pembinaan terhadap para pemuda, agar tidak ada gangguan penggunaan jalan dari aktivitas pembalap liar,” Ujar Danramil Kapten Inf AR Dalimunthe.

“Disamping kita berbagi, menjemput berkah Ramadhan, tujuan lainnya mencegah balapan liar yang dilakukan anak-anak muda menjelang berbuka,” tutup Kapten Inf AR Dalimunthe.

Giat yang digelar oleh Koramil Mersam terlihat berjalan lancar, dan para penerima Takjil untuk berbuka puasa ini terlihat senang hal itu tampak dari senyuman para penerima serta ucapan terimakasihnya.

BERITA TERKAIT  Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief Hadiri Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Darul Hijrah Sungai Rengas

“Terimakasih pak,” ujar salah satu pengguna jalan seketika mendapati pemberian takjil. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dua Oknum BPD Pindah Domisili, Kasi PMD Kecamatan Marosebo Ulu Tutup Mata

Batanghari

Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari

Daerah

Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif

Daerah

Babinnsa Koramil 415-05/Sengeti Melakukan Pendampingan Penyaluran BLT- DD di Sakernan

Daerah

Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak

Batanghari

Terpilih Secara Sah,Azwar Nahkodai JOIN Batang Hari

Daerah

Bupati Batang Hari Serahkan Bea Siswa, Sertifikat Tanah Dan Reword Purna Bakti Di Mersam

Daerah

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Hadiri Pembukaan Festival dan Lomba Siswa di Kumpeh Ulu