Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 26 Mei 2024 - 22:40 WIB

Wabup Batang Hari Hadiri MTQ Tingkat kecamatan Mersam Ke-53

Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar beserta Istri Nuraini Zubir menghadiri Malam Penutupan Musabaqoh tilawatil Qur’an ke-53 tingkat Kecamatan Mersam. Minggu (26/05) di Desa Tanjung Putra Kabupaten Batang Hari tahun 2024.

“MTQ Bermutu Kafilah Tangguh” merupakan tema yang di usung dalam MTQ ini, dengan kegigihan peserta MTQ mengikuti cabang-cabang lomba yang di perlombakan melahirkan dan menghasilkan qori-qoriah dan hafis-hafizah yang baik serta bermutu. Kurang lebih 600 peserta dari Masyarakat asli Kecamatan Mersam mengikuti Perlombaan dari beberapa cabang perlombaan yang di pertandingan kan dalam MTQ ini.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Menyampaikan, dengan keberhasilan pelaksanaan MTQ ke-53 Tingkat kecamatan Mersam tahun 2024 menjadikan evaluasi untuk pelaksanaan MTQ yang akan datang, demi melahirkan qori-qoriah asli Kecamatan Mersam yang baik dan dapat mewakilkan Kabupaten Batang Hari ke jenjang tingkatan MTQ Provinsi Jambi.

“Dengan MTQ jadikan momentum diri kita Pribadi untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan yang terkandung dalam semua rangkaian, dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat.”

“Seperti, dengan mengetahui ilmu tajwid membaca Al Quran, artinya meningkatkan mutu bacaan dalam sholat yang di lakukan sehari-hari, hal ini untuk menjadikan kita sebagai insan agamis dalam bermasyarakat”. beliau menambahkan.

Di akhir sambutan Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada peserta lomba MTQ atas prestasi yang di raih, jangan puas diri atas pretasi yang telah di raih, terus lah belajar dan menimba ilmu yang lebih demi terwujudnya insan agamis yang tangguh dan bermutu. dan yang belum berhasil, kiranya jadikan evaluasi diri untuk selalu semangat untuk belajar dan menambah ilmu yang belum di dapat.

Camat Mersam Rinto Saputra mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas keberhasilan pelaksanaan MTQ ini kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini dengan lancar dan baik.

BERITA TERKAIT  Ikut KKN di Bajubang Laut, Purwanto Anggota DPRD Batanghari Tak Pernah Masuk Posko

Sebagai tuan rumah Amrin Kepala Desa Tanjung Putra, cukup puas dan berterima kasih atas dukungan moril dan materil yang di curahkan Masyarakat khususnya Desa Tanjung Putra dan Pemerintah Kecamatan Mersam dan Pemerintah Kabupaten Batang Hari atas support dalam MTQ ini.

Di hadiri Sekda Kabupaten Batang hari sebagai Ketua LPTQ Kabupaten, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Batang Hari, Ketua BKMT Kabupaten Batang Hari, Camat Mersam, Lurah dan Kepala Desa se- Kecamatan Mersam, Forkompimcam, Ulama dan Masyarakat Mersam umumnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Beragam Lomba Unik Meriahkan Idul Fitri di Bajubang Laut

Batanghari

Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi

Batanghari

Kacabjari Muara Tembesi Melaksanakan Penyuluhan Hukum di Marsebo Ulu

Batanghari

Bupati MFA Didampingi Istri Hadiri Pembukaan MTQ Ke-56 Tingkat Desa Peninjauan

Daerah

Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi Saat Diberi Kejutan Pulang Kampung dan Modal Usaha

Batanghari

Para Lurah dan Kepala Desa Se-kabupaten Batanghari Ikut laksanakan Bukber Bersama Dengan Bupati Fadhil Arief

Daerah

Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam

Daerah

Dandim 0415/Jambi Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026